Detak Papua
NEWS TICKER

TIM SEPAK BOLA PON PUTERA SULAWESI UTARA MENANG TIPIS 2 – 1 SAAT MENGHADAPI TIM ACEH

Rabu, 29 September 2021 | 5:50 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 97

Insert : Tampak Suporter Sulawesi Utara (SulUt)  bersorak  ketika Tim SulUt berhasil mengoyak jaring  Tim Sepak Bola Putera Aceh,(irf).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Suporter Sulawesi Utara saat menyanyi dan melakukan yel-yel ketika mendukung Tim Sepak Bola Putra Sulawesi Utara berhadapan dengan Tim Sepak Bola Aceh, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9/2021.

Tim Sepak Bola Sulawesi Utara kali ini bentrok melawan Tim Sepak Bola Putera Aceh pada perhelatan PON XX Papua 2021. Selain menyanyikan lagu-lagu dan yel-yel khas Sulawesi Utara, para suporter Sulawesi Utara juga bersorak riuh kala Tim Sulawesi Utara berhasil melesakkan Gol ke gawang Tim sepak Bola Putera Aceh.

Suara tabuhan drum yang mengiringi yel-yel, suara hiruk pikuk suporter dengan bentangan spanduk, seolah-olah menjadi api yang membakar semangat tim Sepak Bola Sulawesi Utara Versus Tim sepak Bola Aceh yang bukan hanya beradu strategi tetapi juga fisik dan mental dalam ajang sepak Bola PON XX  yang digelar di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan PON XX Papua 2021 kali ini, para supporter ini datang ke stadion hanya untuk menyemangati Tim Sepak Bola Putra Sulawesi Utara. Kemudian, mereka juga mengaku akan datang ke cabor-cabor lainnya saat kontingen Sulawesi Utara berlaga.

Menurut koordinator suporter Sulawesi Utara yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kabupaten Jayapura, Stenly Tewal, para suporter yang datang merupakan orang dari Sulawesi Utara, yang sudah lama menetap dan bekerja di Papua, khususnya di Kabupaten/Kota Jayapura.

“Kalau secara umum, memang kami mau mensuksekan PON XX Papua 2021, itu yang pertama. Sesuai dengan yang diharapkan pemerintah, terutama pemerintah daerah di Provinsi Papua. Jadi hari ini  kami datang khusus untuk mendukung im Sepak Boa Putera Sulut sekaligus kami hadir untuk memeriahkan Pagelaran Pekan Olahraga nasional ini.”

“Memang menjadi kebanggaan kami datang memberikan dukungan juga kepada Tim Sulut. Sebenarnya untuk menang kalah itu relatif. Tetapi mereka adalah tim kebanggaan kami, maka kami harus mendukung mereka disini,” kata Stenly Tewal, saat dikonfirmasi wartawan media online usai pertandingan di Tribun Bagian Timur Stadion Barnabas Youwe Sentani.

Hingga peluit panjang dibunyuikan, Timp sepak Bola Putra Sulawesi Utara berhasil menang 2-1 atas Tim Aceh. “Dengan kemenangan ini, kami sangat senang dan kami berharap kedepan juga Tim Sulut bisa menang lagi, untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” papar Ketua K3 Kabupaten Jayapura ini.

Pihaknya berharap dengan dukungan yang diberikan secara langsung, akan membuat semangat Kontingen Sulawesi Utara lebih membara dan dapat meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola maupun cabor yang lain di gelaran PON XX Papua Tahun ini.

“Harapannya, semoga Tim Sulawesi Utara bisa menang di pertandingan berikutnya hingga lolos sampai ke final dan meraih emas. Begitupun juga di cabang olahraga lainnya bisa mendapat medali emas,” ujarnya dengan nada penuh harap. PON XX boleh dihadiri penonton dengan kuota 25 persen dari kapasitas venue. Serta harus memenuhi syarat, sudah di swab dan di vaksin.

“Kalau yang ada sekarang ini sekitar 150 sampai 200 orang yang merupakan warga Sulawesi Utara yang berdomisili di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, datang ke stadion Barnabas Youwe dan ada yang beri dukungan dari tribun barat maupun tribun timur,” jelas Stenly Tewal didampingi Ketua K3 Kota Jayapura Yohan Kawatu.

Skuad Aceh harus mengakui kemenagan Tim Sulawesi Utara pada laga perdana yang digelar di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Pertandingan tersebut merupakan babak penyisihan Sepak Bola Putra dalam gelaran PON XX Papua 2021. Menurut jadwal, Tim Sepak Bola Sulawesi Utara akan bertemu Tim Kalimantan Timur pada 1 Oktober mendatang. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer