Detak Papua
NEWS TICKER

TIBA DI SENTANI PRESIDEN JOKOWI BELI NOKEN “MAMA” PAPUA

Minggu, 3 Oktober 2021 | 8:51 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 82

Insert : Presiden RI Ir.H.JOKO WIDODO, berbelanja Noken Sesaat sebelum Meninjau Stadio Barnabas Youwe

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Sukses Ekonomi merupakan salah satu yang menjadi target pemerintah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke -20 di Provinsi Papua. Sukses ekonomi ini ditandai dengan banyaknya cinderamata khas Papua yang di perdagangkan selama perhelatan PON berlangsung. Salah satunya adalah kelompok penjual Noken hasil anyaman sendiri mama-mama Papua di Kawasan Kota sentani Kabupaten Jayapura.

Kelompok Mama-mama Penjual Noken Khas Papua ini, merupakan salah satu yang dikunjungi Presiden RI Indonesia Ir.H.Joko Widodo setelah tiba dibandara Sentani, Jumat 1 Oktober 2021, Presiden bersama rombongan yang akan meninjau Stadion Barnabas Youwe (SBY) Klaster Kabupaten Jayapura, sempat mampir sejenak bertemu kelompok mama-mama Penjual Noken khas Papua.

Sebelum menuju lokasi Stadion Barnabas Youwe, Jokowi mampir sebentar ke tempat penjualan noken, didepan jalan masuk Yayasan Putri Kerahiman Hawai Sentani. Atau tepatnya di jalan protokol Sentani-Jayapura. Presiden Jokowi yang turun dari mobil kemudian menuju tempat jualan noken khas Papua dan memborong semua noken yang dijual oleh mama – mama Papua.

” Presiden RI Joko Widodo membeli sedikitnya dua unit noken dari setiap pedagang, masing-masing dibayar tunaj senilai Rp. 1 juta rupiah”. Usai membeli noken yang dijual oleh mama-mama Papua ini, Presiden bersama rombongan kemudian menuju Stadion Barnabas Youwe.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer