Detak Papua
NEWS TICKER

SEORANG ATLIT CABOR GANTOLE JATUH DALAM PELAKSAAN PON XX PAPUA 2021

Senin, 4 Oktober 2021 | 7:03 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 76

Insert : Atlit Gantole Khaidir Anas, Kontingen asal Sumatra Barat Ketika Di Rujuk Ke Rumah sakit

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Tepat pada hari Minggu tanggal 3 Oktober 2021 pukul 12.58 s.d 13.11 WIT bertempat di area luar Lapangan Terbang adventist Aviation Indonesia, Jl. Sentani-Depapre, Distrik Waibu Doyo Baru,  Kabupaten Jayapura telah terjadi Accident jatuhnya seorang atlit Cabor Gantole dalam pelaksanaan PON XX 2021. Kecelakaan ini diketahui akibat kurangnya angin yang tidak mendukung, Cabor ini.

Adapun nama atlit tersebut adalah, Khaidir Anas, Kontingen asal Sumatra Barat. Kronologis kejadian ini terjadi pada pukul 12.58 WIT pesawat Gantole milik Khaidir Anas ditarik menggunakan pesawat trike, pesawat Gantole milik Khaidir Anas mulai terbang dengan tidak seimbang dikarenakan faktor angin yang kurang mendukung

Pesawat yang digunakan korban, semakin tidak seimbang dan akhirnya jatuh di atap permukiman warga, selanjutnya korban (Khaidir Anas) dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Yowari (RSUD YOWARI) dan langsung di tangani oleh para medis.

Hasil Pemeriksaan korban Khaidir Anas, mengalami luka di bagian kepala yang menyebabkan pendarahan ringan dan benjolan dimuka untuk saat ini korban sudah  sadarkan diri dan sementara masih dalam.perawatan medis.

Ketua Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si., saat ditemui wartawan media online DetakPapua.com., mengatakan Ya kita berdoa semoga cepat sembuh kalau tidak salah dari Sumatera Barat ya, dan itu musibah yang tidak kita harapkan.

“Kita berdoa supaya bisa pulih kembali dan kuat, tetap semangat untuk tampil.  lain-lain di lapangan harus bisa cermat untuk melihat hal itu supaya jangan ambil resiko untuk mengejar target waktu yang sudah disiapkan,” kata Awoitauw.

Mathius Awoitauw menambahkan, dengan adanya musibah ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap melangsungkan kegiatan cabor Gentole, yang sudah di siapkan sesuai jadwal.

“Bupati juga berpesan kepada semua atlet yang sedang mengikuti PON XX agar bisa menjaga keamanan dalam mengikuti kegiatan, Kita tidak harapkan hal – hal buruk terjadi pada atlit dan juga kepada semua yang terlibat,” tutup Ketua Sub PB Pon XX Papua 2021, (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer