Detak Papua
NEWS TICKER

RESES 3 MASA SIDANG KE-3 TAHUN 2021 DORLINCHE MEHUE KUNJUNGI SEKOLAH DI KABUPATEN JAYAPURA

Kamis, 30 September 2021 | 7:30 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 119

Insert :Foto bersama Usai Pelayanan Vaksinasi di Gedung Sekolah SMA Kristen Koinonia Sentani, (daniel).

 

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Hari ini saya melakukan kegiatan dalam rangka reses 3 di masa sidang ke-3 tahun 2021 Saya memilih untuk ke Kabupaten Jayapura, ungkap Dorlince Mehue.

Karena Reses merupakan salah satu agenda kegiatan tahunan anggota MRP, maka reses 3 masa sidang ke tiga tahun 2021 ini Dorlince Mehue  mengunjungi SMA Kristen Koinonia di Sentani Kabupaten Jayapura.

Kepada wartawan DetakPapua.com., Anggota MRP Pokja Agama ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada dokter dan Tenaga Kesehatan (Biddokes) Polda Papua yang telah melakukan kegiatan vaksinasi,  dan ia juga berterimakasih kepada pihak Sekolah dewan guru dan  seluruh yang sudah bersedia di vaksin.

Dalam wawancaranya Dorlince menyampaikan terimakasih karena kegiatan vaksinasi ini dilakukan  secara cuma-Cuma. “Saya berterima kasih sekali siswa – siswi yang mau ikut program vaksinasi, tidak hanya siswa/i namun juga guru – guru dan masyarakat yang ada disekitar juga bisa melakukan vaksinasi tersebut,”ujar Mehue.

Dorlince Mehue, menambahkan, reses kali ini selain memberikan layanan vaksin, sekolah yang notabene 99 persen siswanya  adalah putra asli Papua ini membutukan penambahan gedung atau ruang kelas. Karena bertambahnya jumlah siswa setiap tahunnya, sekolah ini akhirnya menggunakan Perpustakaan sebagai ruangan sementara untuk  proses belajar.

“Saya akan melaporkan kepada pimpinan lembaga kami untuk menyuarakan kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan baik Provinsi maupun Kabupaten supaya dapat melakukan kunjungan di sekolah ini, dan bisa menambah atau membangun infrastruktur pendidikan mereka yaitu ruang – ruang kelas yang memadai dengan demikian anak-anak kita boleh nyaman untuk bisa belajar dan mendapatkan pendidikan yang baik,” ucap Ibu Dori sapaan akrab Anggota MRP Pokja Agama ini”.

Pada kesempatan tersebut, Dorlince Mehue, juga memberikan bukunya yang bejudul “INILAH SEKELUMIT PAPUA” yang berhasil di tulisnya, diserahkan kepada Kepala Sekolah SMA KRISTIEN KOINONIA dan kepada Petugas Biddokes Polda Papua, dengan harapan dapat memotivasi para  pembecara untuk mengenal Papua lebih dalam.

Sebagai anggota Majelis rakyat Papua saya memberikan apresiasi buat Bapak Bupati Jayapura, yang mana akan membuat jadwal bagi anak – anak sekolah agar bisa masuk “SULE” (Stadion Utama Lukas Enembe) agar bisa menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan, itu hal yang sangat luat biasa, ungkap Ibu Dori.

Menutup wawancaranya Anggota MRP Pokja Agama, Dorlince Mehue menyampaikan, “saya berharap untuk kita semua sebagai warga Kabupaten Jayapura masyarakat adat baik perempuan, laki-laki, anak-anak generasi muda kita harus siap dan menjadi tuan dan nyonya yang baik untuk melayani mereka baik-baik, pada saat tiba di tanah Khena Mbai Umbai atau di tanah tanah Papua bahkan juga sampai kita mengantar mereka pulang itu dengan kesan yang baik sehingga nama Tuhan dipuji nama Tuhan dimuliakan dan semua orang Papua diberkati terima kasih, tuturnya menutup wawancara”.

Untuk sekedar diketahui bahwa Reses masa sidang ke-3 tahun 2021 ini dilaksanakan dengan mengusung beberapa agenda diantaranya menjaring aspirasi masyarakat terkait Keterlibatan dan dukunbgan terhadap penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021, kampanye bahaya Minuman Keras dan Narkoba terhadap Orang aseli Papua, dan yang bterakhir adalah penyelenggaraan vaksinasi massal di Kabupaten Jayapura.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer