Detak Papua
NEWS TICKER

PEDULI TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT PT. AP 1 BANDARA SENTANI GENCARKAN PROGRAM TJSL

Jumat, 15 Oktober 2021 | 7:01 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 28

Insert:Pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan oleh Pt. Angkasa Pura 1 Bandara Sentani, kepada Masyarakat di Wilayah Pemerintahan Distrik Sentani, (sek).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||PT Angkasa Pura I Bandara Sentani senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Hal tersebut dilakukan melalui pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Sebagai badan usaha yang beroperasi di tengah masyarakat, PT Angkasa Pura I Bandara Sentani memiliki kewajiban tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. PT Angkasa Pura I Bandara Sentani juga memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan (TJSL)

Salah satu program TJSL dalam perwujudan tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 3 yaitu kesehatan yang baik dan kesejahteraan dengan program pelayanan kesehatan keliling dengan nama Program “Ibu dan Anak Sehat, Bangsa Kuat”.  Program yang diinisiasi di pertengahan tahun 2021 di Bandara Sentani merupakan kerjasama antara PT Angkasa Pura I dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sentani yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sentani menjalankan program pelayanan kesehatan yang termasuk pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, bayi dan balita, pemantauan tumbuh kembang balita, dan imunisasi wajib di wilayah sekitar Bandara Sentani.

Selain itu dalam pelayanan kesehatan ini terdapat program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Khususnya Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan Balita Kurang Gizi Atau Bawah Garis Merah (BGM). Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu di lokasi Bintang Timur, BTN Furia, BTN Melati, Komba, Yabaso, BTN Matoa, BTN Citra Buana, Ifar Besar, BTN Sereh dan Masjid Al-Aqsa.

Pemberian makanan tambahan (PMT) ini dalam bentuk makanan-makanan bergizi yang diolah oleh para kader posyandu binaan dengan dukungan dan pendampingan dari Puskesmas Sentani. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keshatan masyarakat di wilayah Bandara Sentani. Program ini juga diharapkan dapat menurunkan jumlah angka stunting di masyarakat.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer