Detak Papua
NEWS TICKER

PDT. GIMAN MAGAY : DUKUNG DAN SUKSESKAN PON XX’ WARGA TIMIKA JAGA KAMTIBMAS

Minggu, 3 Oktober 2021 | 7:23 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 31

Insert : Pdt. Giman Magay,.ketika memberikan keterangan pers, kepada awak media.(daniel).

 

Timika – Mimika | DetakPapua.com.|| Pendeta Giman Magay, mengajak seluruh masyarakat yang ada di Papua, khususnya di Kabupaten Mimika untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 Klaster Kabupaten Mimika.

Plaksanaan PON XX Papua merupakan pagelaran terbesar yang harus disukseskan, karena PON XX ini merupakan ajang besar pertama kali diselenggarakan  di Papua, sekaligus mengenalkan budaya Papua kepada Indonesia dan Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selaku tokoh agama mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Papua dan khususnya di Kabupaten Mimika, untuk sama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua 2021, karena dalam ajang ini dapat memperkenalkan budaya Papua ke seluruh Indonesia,” kata Magay.

Dirinya juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan pembukaan PON XX Papua 2021 pada 2 Oktober. “Kami selaku tokoh agama mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, baik itu warga jemaat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda, perempuan dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Papua dan khususnya di Timika, untuk sama-sama menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan pembukaan PON XX Papua 2021 di Klaster Kabupaten Mimika,” pintanya.

Mari bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mimika, agar kiranya pelaksanaan kegiatan PON XX Papua 2021 dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta tidak ada gangguan keamanan.

Ditambahkan, pihaknya juga mendoakan sekiranya pelaksanaan PON XX Papua 2021 di tanah Papua dan khususnya yang ada di Kabupaten Mimika berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan. Karena kesuksesan PON XX di tanah Papua adalah cerminan harga diri harkat dan martabat masyarakat Papua.

“Kami mendoakan untuk kesuksesan pelaksanaan PON dan kami bersama para jemaat juga tak lupa berdoa untuk keselamatan kepada seluruh pihak keamanan yang mengawal jalannya pelaksanaan PON XX Papua 2021,” ucap Pdt. Giman Magay (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer