Detak Papua
NEWS TICKER

PANTAU SITUASI JELANG PON KETUA NPC KABUPATEN JAYAPURA’ RENALDI D TOKORO : “PON PASTI SUKSES’.” PAPUA KITORANG BISA”

Rabu, 29 September 2021 | 9:50 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 327

Insert: Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si, saat mendampingi Mentri Pehubungan Budi Karya Sumadi, ketika sandar didermaga Yabasouw Sentani, (rdt).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Kesan dan pesan Ketua National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Jayapura yang juga seorang intelektual Muda Kabupaten Jayapura, Renaldi David Tokoro,  memastikan PON XX PAPUA Sukses, PAPUA KITORANG BISA.

Setelah beberapa hari lalu menerima kehadiran Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny Gerard Plate, dan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Sity Nurbaya, Bupati Jayapura selaku Ketua SUB PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw. kembali menerima kunjungan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Kehadiran beliau selain untuk melihat kesiapan PON, sekaligus  menyerahkan bantuan BUS DANAU,  menjawab permintaan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw,  beberapa waktu lalu.

Disela-sela kunjungannya, Menteri dan Rombongan di ajak Bupati, mengelilingi Danau Sentani, dalam percakapan yg hangat dgn Mathius Awoitauw, beliau terlihat antusias untuk ke depannya akan mendukung pengembangan transportasi danau dan laut untuk kemajuan pembangunan  Papua.

Menurut Renaldi D Tokoro, apa yang dilakukan Bupati Jayapura, ini penting, karena pejabat pusat yang datang berkunjung ke papua perlu diyakinkan untuk berinvestasi program dan anggaran mereka  di Papua.

“Papua harus terus mengejar ketertinggalannya, Iven PON nanti juga akan berakhir tapi masyarakat harus terus bergerak maju memperbaiki ekonomi dan kesejahteraannya,” kata David.

Laki – laki yang sering disapa, Naldi ini, melanjutkan bahwa hal ini merupakan kerja – kerja seorang Gubernur yg sudah  dilakukan oleh seorang Mathius Awoitauw, karena dapat meyakinkan Pemerintah Pusat untuk mendorong program dan anggarannya diturunkan ke Papua.

Beberapa hari yg lalu Menteri Pertanian, dalam kunjungannya, mengatakan akan ada pembangunan lahan – lahan pertanian untuk beberapa komoditi yg benar – benar dibutuhkan untuk pasar lokal maupun untuk di expor, krn papua memiliki lahan yang cukup luas untuk membudidayakannya.

“Kedepan juga akan ada perbaikan jalan trans, jayapura – wamena yg akan mengurangi biaya traspostasi yg tinggi dlm mensuplai kebutuhan pembangunan kawasan pegunungan tengah papua, dengan transportasi darat tentu akan dimanfaatkan untuk membangun daerah-daerah yang masih tertinggal, sehingga tidak hanya wilayah pesisir saja, tapi merata ke wilayah lainnya di papua.

Selain itu nantinya ada juga pembangunan BTS – BTS yang akan memberi kemudahan Akses Internet & Telekomunikasi di seluruh wilayah papua, dan banyak program-program  pusat lainnya yg akan turun ke Papua.” Saat ini yang perlu kita siapkan adalah Sumber Daya Manusia Berkualitas, dan berdaya saing,  sehingga semua kesempatan ini bisa kita raih, bukan terus debat kusir dan terus beradu argummen untuk hal – hal yang masih bersifat semu belaka. PON PAPU SUKSES’ PAPUA TORANG BISA, (daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer