Detak Papua
NEWS TICKER

PAMERAN TANAMAN HIAS DARI SUDUT PANDANG PEMUDA

Rabu, 21 April 2021 | 3:17 pm
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 407

MESAKH R.SALABAY, S.IP.M.Si, Tokoh Pemuda GPKAI Manokwari 

DETAKPAPUA.COM. MANOKWARI. Pameran Tanaman Hias peringati HUT GPKAI Kuriakon Wosi menjadi salah satu pameran yang cukup menghibur warga kota Manokwari. mengapa tidak, dalam masa-masa pandemic seperti ini, warga seolah-olah hidup dibawah tekanan karena aturan protokol kesehatan yang cukup ketat. Oleh sebab itu hadirnya pameran tanaman hias yang di laksanakan di Halaman Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia jemaat  Kuriakon Wosi ini menjadi salah satu alternative hiburan masyarakat, walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pantauan detak papua.com, sejak dibukanya pameran hingga hari kedua pengunjung arena pameran tidak berkurang. Silih berganti warga keluar masuk area pameran. Dari pantauan media ini, ada warga yang hanya datang sekedar untuk melihat lihat, ada pula yang datang untuk berbelanja tanaman hias. Sungguh suatu pemandangan yang jarang terlihat pasca penetapan protokol kesehatan akibat covid 19. Kehadiran pameran bunga dan tanaman hias ini seperti mengobati rasa rindu warga akan hiburan rakyat di kota manokwari.

Mobilitas pengunjung menjelang sore hari justeru terlihat bertambah rame, ditambah dengan iringan musik rohani mengalun syahdu membuat pengunjung betah berlama-lama di setiap stand sambil melihat-lihat berbagai macam jenis tanaman. Sungguh suatu keadaan yang sangat harmonis yang diciptakan oleh panitia sehingga membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada dilokasi pameran.

Detak papua, sempat berbincang-bincang dengan beberapa pengunjung untuk meminta tanggapan mereka terkait pelaksanaan kegiatan ini. Salah satunya adalah tokoh pemuda GPKAI Manokwari yang juga merupakan Sekretaris Departemen Pemuda GPKAI se-Indonesia Mesakh R.Salabay. “melihat dari sisi pemuda kegiatan ini sangat luar biasa.” Bukan soal pameran bunga atau tanaman hias-nya tetapi bagaimana partisipasi pemuda untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang positif, yang dapat memacu pemuda untuk kritis dalam berpikir dan kreatif dalam bertindak, salah satunya seperti bagaimana membuat stand tanaman hias se-menarik mungkin sehingga dapat menarik minat pengunjung” ungkapnya.

Selanjutnya pemuda yang telah menyelesaikan pendidikan S-2 nya dan sedang menyelesaikan pendidikan S-3 bidang pemerintahan ini berpendapat, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat penting untuk pemdua karena selain untuk melatih pemuda untuk kreatif, hal ini juga sebagai salah satu wujud membangun kekompakan, apa lagi pemuda adalah tulang punggung gereja.

Selanjutnya Sekretaris Departemen Pemuda GPKAI-se-Indonesia ini menyampaikan apresiasi kepada GPKAI Jemaat Kuriakon Wosi yang bisa menggagas hingga terlaksananya kegiatan ini. Alumni Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD” Jogja ini berpendapat, kegiatan seperti ini dapat merangkul semua elemen masyarakat, dan ini sudah dilakukan oleh GPKAI Jemaat Kuriakon Wosi. “saya rasa kegiatan ini adalah permulaan dari berbagai kegiatan-kegiatan positif lainnya yang akan dilakukan, bukan hanya oleh gereja tetapi oleh semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten manokwari, karena tidak ada sesuatu yang baik apabila kita tidak melakukan itu dengan baik “ujarnya mengakhiri.(mj)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer