Detak Papua
NEWS TICKER

MATHIUS AWOITAUW : SETIAP SEKOLAH AKAN DIBERIKAN JADWAL NONTON TIAP PERTANDINGAN DIDALAM STADION LE

Selasa, 28 September 2021 | 7:35 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 757

Insert : Ketua Sub PB PON XX PAPUA 2021 Mathius Awoitauw, ketika berikan keterangan pers di Media Center Kabupaten Jayapura, (daniel).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com||Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yang juga sebagai Ketua Umum Sub PB PON Kabupaten Jayapura menegaskan agar setiap sekolah, baik tingkat Dasar hingga Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Jayapura wajib diberikan jadwal untuk menonton setiap pertandingan yang dilaksanakan dalam Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX saat ini.

Awoitauw juga mengatakan, iven PON XX saat ini sangat penting bagi siswa sekolah, dengan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Jayapura siswa sekolah juga akan melihat fasilitas penunjang seperti venue, GOR dan juga Stadion Utama. Selain itu juga ada banyak Cabang Olahraga yang jarang ditemui di Daerah ini, seperti Kricket, Hoky, Baseball, Softball, Polo Air, Gantole, sepatu roda dan masih banyak lagi yang lainnya.

“ Ini waktu yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk mendapat informasi dan belajar. Tidak perlu banyak uang karena kita tuan rumah dan penyelenggaranya,” ujar Bupati dua periode ini di Sentani. Selasa ( 28/9/2021).

Menurutnya, Panitia Besar ( PB) dan Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura harus membuat kebijakan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak sekolah agar bisa menonton semua pertandingan yang dilaksanakan di setiap venue di Kabupaten Jayapura. Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan saling berkoordinasi untuk mengatur protokol kesehatanya.

“ Sepanjang prokesnya dijaga, semua akan berjalan dengan baik. Selama pertandingan di setiap venue masih banyak tempat kosong dan tidak banyak penonton. Moment ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Mokay mengaku untuk mengakomodir semua siswa untuk menonton pertandingan PON XX di setiap venue yang ada di Kabupaten Jayapura, selain prokes yang diutamakan, setiap siswa harus memiliki tiket masuk kedalam venue, dimana tiket tersebut dapat dibeli secara online melalui aplikasi tiket.com.

“ Nanti kita akan mencoba membeli tiket online, dengan jumlah siswa yang banyak ini apakah bisa terakomodir atau tidak. Kita koordinasi lagi, agar bisa berjalan baik,” pungkasnya. (daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer