Detak Papua
NEWS TICKER

JHON B ROUW : ATLET PENEMBAK PAPUA DIHARAPKAN DAPAT MELEBIHI TARGET PEROLEHAN MEDALI

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:42 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 33

Insert: Ketua PengProv Perbakin Papua, Jhon B Rouw ketiga mengunjungi atlet Penembak Papua di Venue lapangan tembak Lanud Silas Papare, (mi).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com,|| Kontingen atlet tembak Papua bisa melampaui target yang ditetapkan oleh Perbakin Papua yakni, satu medali di cabang olahraga (Cabor) menembak PON XX Papua 2021. Hal ini disampiakn Ketua Perbakin Provinsi Papua yang juga Ketua DPR Papua, Jhon Banua Rouw, kepada Kontingen penembak Papua saat bertanding dengan kontingen dari provinsi lain di babak kualifikasi pada nomor Trap guna mendapat nilai tertinggi, yang berlangsung di Venue Lapangan Menembak Lanud Silas Papare, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

Ketika ditanya wartawan usai menyaksikan pertandingan babak kualifikasi nomor Trap di Venue Menembak Outdoor Lanud Silas Papare, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura. Pada kesempatan yang sama Ketua Perbakin Papua juga meninjau Tembok Pembatasan arena menembak yang rusak akibat derasnya curah hujan beberapa hari ini.

Jhon Banua Rouw menyebutkan nomor Trap dan beberapa nomor lainnya di cabor menembak masih berpeluang menyumbangkan medali emas. “Kita bersyukur, bahwa hari ini bisa memperoleh dua medali, dapat satu medali perak atas nama Sarmunah dan kita berharap masih ada atlet mendulang emas lagi di pertandingan nomor mixed trap. Kita berdoa mudah-mudahan bisa masuk final nanti dan atlet kita bisa menyumbangkan medali emas untuk Papua,” tuturnya.

“Artinya, target kami Perbakin kan satu (emas) memang. Kemarin, kami sudah bisa menyumbangkan dua (medali). Sehingga kita berharap di nomor skip dan trap bisa muncul lagi medali emas untuk Papua dan di nomor-nomor lain pun kita masih berharap dapat medali emas,” tambah pria yang juga Legislator Partai NasDem Papua tersebut.

Hingga Kamis (7/10/2021) sore, penembak Papua yang telah menuntaskan pertandingan Rabu (6/10/2021) malam kemarin telah mendulang dua medali.

Adapun, Jhon Banua Rouw juga tidak menyembunyikan kegembiraannya atas prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet menembak Papua ini. “Hari ini dapat satu medali perak lagi, kita harap atlet-atlet tembak Papua bisa memperoleh medali lagi di nomor-nomor lain,” tukas Ketua DPR Papua itu.

Untuk cabor menembak indoor maupun outdoor sudah mulai dipertandingkan sejak tanggal 5 Oktober hingga 13 Oktober mendatang. Sedangkan untuk test event cabor menembak indoor dan outdoor telah digelar pada Minggu (26/9/2021) lalu.

Untuk diketahui, sebanyak 29 kontingen termasuk tuan rumah Papua yang ikut bertanding dalam cabor menembak di PON XX Papua 2021. Kurang lebih terdapat 38 nomor yang dipertandingkan. Masing-masing menembak indoor sebanyak 22 nomor dan menembak outdoor sebanyak 16 nomor. Kategori putra ada 19 nomor, kategori putri sekitar 16 nomor dan campuran (mixed) ada 3 nomor.Cabor menembak memperebutkan 38 medali emas, 38 medali perak dan 38 medali perunggu.

Menembak indoor menggunakan senapan, pistol angin dan senjata api berkaliber kecil. Sedangkan, menembak outdoor menggunakan senjata api berkaliber besar. (daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer