Detak Papua
NEWS TICKER

CUKUR JAWA BARAT 2-0 TIM JAWA TIMUR LAJU KE SEMI FINAL

Selasa, 12 Oktober 2021 | 6:03 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 46

Insert : Kedua Tim saat bertanding di Lapangan Sepak Bola Stadion Barnabas Youwe, (mi).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Tim sepak bola Jawa Timur lolos ke semifinal sepak bola PON XX Papua 2021 setelah mengalahkan tim sepak bola Jawa Barat 2-0 pada pertandingan kedua babak enam besar sepak bola PON XX Papua 2021 di Stadion Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura.

Jual beli serangan sudah diperlihatkan kedua tim sejak awal babak pertama. Namun di babak pertama, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 hingga jeda. Tim Jawa Barat sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu ketika wasit Abdullah memberikan hadiah penalti kepada tim besutan Mochamad Yudhiantara, namun kepiawaian penjaga gawang pengganti Jawa Timur Eko Saputro mampu menepis sepakan dari pemain Jawa Barat.

Akhirnya, tim sepak bola Jawa Timur berhasil memecah kebuntuan ketika babak kedua menit ke-50. Yakni, pemain sepak bola Jawa Timur Mohammad Krisna berhasil melepas sepakannya ke gawang Jawa Barat yang dijaga oleh Ade Candra Sena.

Tim sepak bola Jawa Timur dan Jawa Barat, masing-masing melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua. Tim sepak bola Jawa Barat meningkatkan serangan demi mengejar ketertinggalan. Namun, serangan dari Pian Hardiansyah dan kawan-kawan dengan mudah dipatahkan oleh para pemain Jawa Timur.

Tertinggal satu gol, tim Bumi Pasundan meningkatkan intensitas serangan. Ardi Maulana dan kawan-kawan beberapa kali menusuk jantung pertahanan arek-arek Jawa Timur dan memberikan umpan matang ke temannya. Namun, kedisiplinan bek Jawa Timur yang dimotori oleh Dimas Sukarno Putra dan Mochamad Haykal Alhafiz membuat para pemain Jawa Barat kesulitan menembus pertahanan belakang Jatim.

Dimas Sukarno Putra dan kawan-kawan bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Jawa Timur benar-benar tampil agresif dan percaya diri. Pasukan Rudy Welliam Keeltjes hampir membuat Jawa Barat frustasi karena berhasil meredam serangan Andri Febriansyah dan kawan-kawan.

Langkah Jawa Timur lolos ke semifinal semakin nyata ketika pemain pengganti Muhammad Faisol Yunus membawa Jawa Timur unggul 2-0 pada menit ke-83 sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut.

Untuk diketahui, pada laga semifinal sepak bola PON XX Papua 2021, tim tuan rumah Papua akan bersua dengan Runner up grup E Kalimantan Timur. Sedangkan, tim Aceh yang dilatih Fakhri Husaini akan berhadapan dengan juara grup E tim Jawa Timur. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer