Detak Papua
NEWS TICKER

BUPATI MANOKWARI: PEMERINTAH DAN GEREJA ADALAH MITRA STRATEGIS

Friday, 14 May 2021 | 9:17 am
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 301
TIm Pelayanan GBI Grace&Glory berfoto bersama Bupati Kabupaten Manokwari

Bupati Manokwari,Hermus Indou Beserta Jemaat dan Gembala GBI Grace and Glory.Sesi Foto Bersama usai Ibadah Peringatan  Kenaikan Tuhan Yesus di Gereja Bethany Grace&Glory Manokwari di Kawasan Borasi.

 

MANOKWARI-DETAKPAPUA.COM.Bupati Manokwari Hermus Indou S.IP.MH, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan warga Gereja dan masyarakat dalam mempercayakan kepemimpinan HEBO (Hermus Indou-Edi Budoyo-Red) untuk memimpin Kota Manokwari 5 tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari ketika menghadiri Ibadah peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Bethany Grace and Glory di Kawasan Borasi hari Kamis tanggal 13 Mey 2021. Selain menyampaikan ucapan terimakasih karena telah mempercayakan HEBO memimpin Kota Manokwari, dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan beberapa hal terkait rencana strategis pemerintahan HEBO dalam membangun Kota Manokwari, salah satunya dengan menggandeng Gereja  sebagai Mitra dalam membangun Kabupaten Manokwari sebagai ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutan singkatnya di hadapan jemaat Bethany Grace and Glory Bupati HI (Hermus Indou) menyampaikan bahwa Tuhan tidak Salah menempatkan  jemaat ini ditengah-tengah Kota Manokwari. Tuhan tempatkan Gereja ini ditengah Kota agar dapat membangun Transformasi bersama pemerintah Kabupaten Manokwari. Gereja sebagai institusi yang membawa legitimasi Tuhan, tentunya harus terus berupaya untuk bagaimana mewujudkan kehendak Tuhan terjadi di dunia ini sesuai dengan amanat agung yang Tuhan Yesus sampaikan untuk “PERGI” dan jadikan semua bangsa murid-Ku” dan gerejalah yang dapat mempersiapkan bagian ini ungkap bupati HI yang di iringi tepuk tangan warga jemaat.

Bupati juga menyampaikan tidak kebetulan Tuhan menaruh visi dan menempatkan hambanya Pastor Yusuf Joyo Uosdo untuk berada di Kota Manokwari, semua ada dalam kehendak Tuhan. Bupati juga menyampaikan dengan hadirnya Gereja di tengah-tengah Kota, maka sudah saatnya pemerintah dan Gereja mengawal kota ini.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan secara pribadi maupun kelembagaan ia berharap dengan hadirnya Gereja Bethany Grace and Glory di tengah Kota Manokwari, kiranya dapat bersinergi dengan gereja-gereja disekitarnya untuk bersamasama menjaga kota Manokwari agar tetap aman damai dan kondusif serta jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jemaat dan Gereja yang sudah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada HEBO (Hermus Indou-edi Budoyo) untuk memimpin Kabupaten Manokwari, Bupati  Indou juga menyampaikan, pemerintah Kabupaten Manokwari berkomitmen akan membantu kekurangan gereja yang belum dilengkapi. Mengakhiri sambutannya ia berharap agar gereja-gereja Tuhan di Kota manokwari juga dapat ber-transformasi mengikuti perkembangan zaman.

Sebelum meninggalkan tempat ibadah Bupati dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Manokwari  juga ber-swa foto bersama jemaat Tuhan, usai ibadah kenaikan Tuhan Yesus, yang dipimpin oleh Ev. Febelina Wondiwoy.(mj/dt).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer