Detak Papua
NEWS TICKER

BINMAS RES JPR GANDENG TODAT, TOGA, TOPER, TOMAS, TOPRE DAN TOPEM SE-DISTRIK SENTANI’ CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS SELAMA PON XX

Selasa, 28 September 2021 | 8:06 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 90

 Insert :Kasat Bimmas Polres Jayapura. Akp. Elias Endang., saat diwawanrai oleh wartawan DetakPapua.com, usai kegiatan cofee morning bersama. (daniel)

 

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Binmas Polres Jayapura melakukan cofee morning bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda, sharing bersama guna ciptkan kondisi kamtibmas selama PON XX Papua 2021. Distrik Sentani merupakan salah satu Distrik di Kabupaten Jayapura yang banyak menampung Kontingen yang tiba di Kabupaten Jayapura, maka kondisi dan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sentani ini,  penting melibatkan semua stakeholder yang ada.

Mewakili Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Williamson Agustinus Maclarimboen, SIK. MH., Kasat Binmas Polres Jayapura. Akp. Elias Endang., Menyampaikan ucapan terima kasih, pada hari ini kami melakukan pertemuan bersama  untuk mempersatukan visi misi kami ke depan guna mensukseskan PON XX ini. ” Kami semua bersatu-padu bergandengan tangan untuk menjaga stabilitas keamanan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai, selama masa berlangsungnya PON. Jadi tidak ada lagi warga yang mengganggu pelaksanaan PON ini,” tegas Elias Endang (selasa 28/9/2021).

Ditambahkan Kasat Binmas, Kami mengharapkan dengan pertemuan ini semua tokoh-tokoh yang hadir pada saat ini menyampaikan ke masyarakatnya untuk menjaga nama baik Papua Dalam pelaksanaan Pon XX Papua 2021.

Hasil diskusi tadi dalam pertemuan banyak masukan-masukan dari tokoh-tokoh yang hadir pada saat ini, terutama miras, miras sangat mengganggu sekali tentang keamanan ketertiban masyarakat dalam rangka menghadapi PON XX. Dan kami akan melaporkan ke pimpinan Kapolres untuk segera menindaklanjuti usulan dari tokoh-tokoh yang hadir pada saat ini untuk memberantas miras itu,” ucap Elias. Ia juga menambahkan, Kami juga sampaikan dalam pertemuan tadi bahwa pimpinan kami Kapolres sudah jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan gelar Pon ini sudah menginstruksikan kepada kami jajaran Polres untuk memberantas miras menangkap dan memproses para pemabuk maupun penjual miras.  

” Harapan kami kepada masyarakat Kabupaten ini bahwa kita kedatangan tamu peserta – peserta dari luar daerah untuk mengikuti Pon XX di daerah kita, maka Kita semua harus menjaga dan turut berpartisipasi dalam segala hal untuk mensukseskan Pon  ini dan tidak melakukan hal-hal yang mencemarkan nama baik Kabupaten kita ini,”pungkasnya. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer