Detak Papua
NEWS TICKER

BERTEMU DPMK KEPALA KAMPUNG WAJIB KANTONGI SPT DARI DISTRIK

Thursday, 15 April 2021 | 4:07 pm
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 229

Ir. John Wiklif Tegai, MM.,Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura

Detak papua.com – Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura Ir. John Wiklif Tegai, MM. Tegaskan bahwa Kepala Kampung ke gunung merah jangan hanya ke DPMK.

Pernyataan tersebut dilontarkan Jhon Tegai ketika ditemui di sela-sela kegiatan musrembang.  John, menanggapi penyampaian  mantan Kepala Kampung Banggai, yang meminta agar OPD  melihat pergumulan masyarakat di kampung – kampung. ” ya saya cuma bilang saja Kepala Kampung datang ke gunung merah itu jangan cuma ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung” (DPMK) ujar Tegai.

Ketika diwawancarai oleh wartawan detakpapua.com. Kepala Bapepda, menyampaikan, banyak program yang sudah dibahas di Kampung lewat musrembang Kampung, dan Kepala Kampung harus mengecek ke Dinas atau Opd masing – masing ada program apa untuk bisa dilakukan di Kampung,  bila perlu ajak Kepala OPD  tinggal di Kampung dan kerjakan apa yang masyarakat butuh sesuai dengan manfaat dan kebutuhan yang ada.

” Jadi, Kepala Kampung ini kan datang ke gunung merah cuma ke DPMK saja ada apa ? atau jangan-jangan ada  istilah ” di mana ada Gula disitu pasti ada semut.” Maka sekarang muncul pemikiran , jika  Kepala Kampung datang ke DPMK harus dengan membawa surat perintah tugas (spt) dari Kepala Distrik,” ujar Tegai.

John Tegai menambahkan, Kami menilai dengan adanya dana Kampung ini, Kepala Kampung tidak menghargai Kepala Distrik tidak lagi tahu dimana dia bekerja tidak lagi menghormati, datang cuma untuk urus uang aja di Gunung merah. Jadi saat ini kami pertegas bahwa kalau urusan ke DPMK maka harus Kepala Kampung bawa surat perintah tugas. Jika tidak ada SPT maka tidak akan dilayani oleh DPMK.

Kepala Bapeda, sangat berharap kedepan harus ada komunikasi dan kordinasi yang baik antar Kepala Kampung dan Kepala Distrik, sehingga apa yang nanti dilaporkan oleh Kepala Kampung atapun Distrik, datanya akurat dan benar.(Eluay&).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer