Detak Papua
NEWS TICKER

ASISTEN III RESMI BUKA MUSRENBANG KABUPATEN JAYAPURA

Tuesday, 13 April 2021 | 9:00 pm
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 115

Detakpapua.com – Asisten III (Tiga) Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Timotius J Demetouw, S.E. M.Si, resmi membuka penyelenggaraan MusRenBang Kabupaten Jayapura, ditandai dengan pemukulan tifa.

 Terkait dengan musrenbang Pemerintah Kabupaten Jayapura pada hari Jumat tanggal 9 April,  telah melakukan perubahan terhadap RPJMD. mengapa perubahan RPJMD ini dilakukan mendahului musrenbang? karena di dalam RPJMD itu ada target-target yang sesungguhnya di 2 tahun ini sudah harus kita capai dalam persiapan untuk mengakhiri masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.

Namun dalam kenyataannya target – target yang ada di RPJMD itu tidak bisa terealisasi oleh karena beberapa situasi didaerah bahkan di tingkat Nasional .” Pertama; Pemerintah Kabupaten Jayapura  tahun 2019 mengalami musibah banjir bandang, kemudian di tahun 2020 itu diikuti dengan situasi covid 19, dan di tahun 2021 itu muncul ada refovusing terhadap anggaran yang ditegaskan tahun 2020 untuk covid 19. Maka itu belum selesai diikuti lagi di tahun 2021 masih adalah refocusing sehingga dengan adanya refocusing  di tingkat Nasional ini sangat berdampak terhadap anggaran pembangunan Daerah di Kabupaten Jayapura,” ucap Demetouw.

Timotius Demetouw menambahkan, oleh sebab itu melalui musrembang yang diselenggarakan hari ini,Pemerintah Kabupaten Jayapura mengharapkan agar pimpinan perangkat daerah itu bisa mengakomodir seluruh asistensi yang sudah dilakukan baik di tingkat Nasiona, tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten untuk melakukan penyusunan kembali terhadap rencana anggaran belanja dan pendapatan daerah baik itu di tahun 2021 dalam rencana anggaran perubahan maupun di Tahun 2022 di anggaran induk.

Asistem III Sekda berharap, semua prioritas yang nanti dilakukan di sini dan itu bukan berdasarkan keinginan tapi merupakan kebutuhan yang harus diakomodir dalam rencana anggaran dan biaya perubahan. (Eluay &).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer