Detak Papua
NEWS TICKER

11 ATLIT DAN 1 PELATIH TERIMA PENGHARGAAN DARI PEMKAB JAYAPURA

Rabu, 13 Oktober 2021 | 8:16 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 130

Insert: Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si, memberikan kuci rumah kepada Atlit Dayung Erni Sokoy, yang mendapatkan medali emas pada PON XIX Jawa Barat, (daniel).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Sebagai rasa ungkapan terima kasih kepada para atlit yang telah berjuang membawa nama Negara Indonesia, Provinsi Papua dan khususnya Kabupaten Jayapura, maka perlu diberikan penghargaan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada Atlit  berprestasi.

Rasa bangga pemerintah atas atlit berprestasi ini diwujudnyatakan oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si, dengan memberikan kunci rumah kepada atlit dayung yang memenangkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Provinsi Jawa Barat, mewaikili 11 atlit asal Kabupaten Jayapura.

Mewakili 11 atlit dan 1 pelatih diberikan penghargaan sebuah kunci rumah. Erni Sokoy adalah salah satu atlit berprestasi dan juga yang kemarin tergabung dalam 8 atlit yang membawakan Api PON XX Papua 2021.

Menurut Bupati, kita fokus dulu kepada atlit – atlit yang individu seperti cabor dayung, Terbang layang dan Tarung drajat, ya Kenapa, karena dia berjuang sendiri untuk mendapatkan medali emas. Dan kalau cabor yang grup seperti sepak bola, voly, basket, futsal dan lain sebagainya akan kita pikirkan juga, karena tidak bisa hanya memberikan satu orang atlit saja.

” Saya, tegaskan lagi, bahwa Gubernur Provinsi Papua sudah nyatakan, Provinsi ini adalah Provinsi olahraga dan kini semua orang berpikir dan pengamat segala macam saat ini sedang berpikir bagaimana mewujudkan Provinsi olahraga ini tantangan yanb besar skali. Mempora juga juga sampaikan hal yang sama.  Dan untuk menuju kesana kita harus ada kreativitas – kreatifitas yang kita bangun salah satunya memberikan apresiasi seperti ini, sehingga atlitnya dapat berjuang mencapai mewujudkan prestasi – prestasi tersebut.

Ditambahkan Mathius, apa yang kita lakukan hari ini adalah sesuatu yang kecil untuk memberikan motivasi yang besar, karena kita sudah memiliki fasilitas olahraga yang luar biasa tinggal sumber daya manusia (sdm) saja.

Bupati berpesan jika mau dijadikan Provinsi olahraga mari kita berkontribusi termasuk media massa yang ada, media massa  lokal dan nasional kita suarakan ini. Jadi Saya pikir itu sederhana saja, mungkin saat ini apa yang kita lakukan ini, orang – orang di venue  mereka tidak tahu, tapi kita sedang membangkitkan sesuatu untuk bisa mensejajarkan dengan kemegahan venue yang luar biasa, dan saya sampaikan terima kasih juga teman-teman media baik lokal dan nasiona,  kita terus suarakan hal yang positif yang negatif biarlah berlalu nanti akan kita bahas dikemudian hari.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer