Detak Papua
NEWS TICKER

WAKILI 8 BUPATI SE-PAPUA TENGAH,BUPATI PUNCAK JAYA SERAHKAN SURAT PERMOHONAN KEPADA WAMENDAGRI

Senin, 5 September 2022 | 12:20 am
Reporter: Joice Rumkorem
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 38

Insert : Penyerahan Surat Permohonan Peresmian Oleh Perwakilan 8 Bupti kepada Wakil Menteri Dalam Negeri 

 

Jakarta DetakPapua|| Usai ditetapkannya Provinsi Papua Tengah sebagai Provinsi Definitif, mewakili 8 bupati se provinsi Papua Tengah, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos. S.IP. MM di dampingi Bupati Paniai Meki Nawipa menyerahkan surat permohonan peresmian 3 Provinsi Baru kepada Wakil menteri dalam negeri Republik Indonesia.

Penyerahan surat permohonan yang  berlangsung di kantor KEMENDAGRI, 29 Agustus lalu, langsung diterima Wamendagri John Wempi Wetipo.

Surat yang diterima Wamendagri tersebut berisi  permohonan peresmian 3 Provinsi baru dan pelantikan 3 penjabat Gubernur yang di pusatkan di Nabire ibukota provinsi Papua Tengah.

“Kami menyerahkan surat permohonan dan akhirnya telah disetujui bahwa peresmian 3 Provinsi baru dan pelantikan 3 penjabat Gubernur dipusatkan di Nabire, ibukota Provinsi Papua Tengah, ujar Yuni Wonda via pesan singkat WhatsApp”

Sebelumnya Wakil Menteri dalam negeri telah melakukan kunjungan kerja ke 3 provinsi baru pada tanggal 25 Juli hingga 29 Juli 2022.

Sesuai dengan ketentuan undang-undang tentang pembentukan provinsi maka peresmian dan pelantikan penjabat Gubernur akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden paling lama terhitung 6 bulan sejak undang-undang Provinsi baru diundangkan (Jo)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer