UGW KOMITMEN KEMBANGKAN POTENSI OLAHRAGA DI TOLIKARA

Laporan : Joice Rumkorem

Jayapura Detak Papua.com.,|| Bertempat di wisma atlet, Sekertaris umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Papua Kenius Kogoya secara resmi melantik Usman Genongga Wanimbo sebagai ketua KONI Kabupaten Tolikara periode 2021-2025.

Usai dilantik Ketua KONI Kabupaten Tolikara Usman Genongga Wanimbo mengaku selama ini lebih fokus untuk dua cabor, yaitu Sepak Bola Putra dan Putri yang lebih dikenal dengan nama Toli FC. Srikandi dari Tolikara telah mengharumkan nama Papua khususnya Tolikara sampai di Tingkat Nasional. Terbukti dari kemenangan yang di raih berturut-turut pada ajang Pertiwi cup. Tidak hanya Pertiwi cupGalanita Toli FC juga berhasil mengharumkan nama Papua pada ajang PON 2021 lalu.

Sepak terjang orang nomor satu di kabupaten Tolikara dibidang olahraga ini juga sudah terbukti. Selain membina cabor sepak bola UGW fokus membina cabor paralayang.

UGW juga berjanji akan terus meningembangkan talenta pemuda pemudi Tolikara pada cabang olahraga lainnya.

Sementara itu Sekertaris umum KONI Papua Kenius Kogoya berharap KONI Tolikara dapat menjadi wadah untuk menjaring atlit muda yang berpontensial untuk dibina  di KONI PAPUA agar dapat memperkuat atlit Papua lainnya di ajang paling bergengsia tingkat nasional maupun internasional.

Kenius juga berpesan KONI Tolikara dapat mengembangkan cabang olah raga lainnya/karena dirinya yakin masih banyak pemuda maupun pemudi yang berpontensi di bidang olah raga. (jo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *