Detak Papua
NEWS TICKER

SAMBANGI PUNCAK JAYA, MENSOS RISMA JANJI BANGUNKAN AULA DAN GEDUNG KESEHATAN SEKOLAH ALKITAB MULIA

Jumat, 12 Agustus 2022 | 8:26 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 141

Inset Photo : Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini(Humas)

 

MULIA_PUNCAK JAYA –Detak Papua||Dalam Kunjungannya di beberapa daerah di Papua, menteri Sosial Tri Rismaharini,juga berkunjung ke Kabupaten Puncak Jaya. Setibanya di Bandara Udara Mulia, Puncak Jaya, Menteri Sosial  dan rombongan disambut dengan tari-tarian oleh masyarakat setempat. Usai Prosesi penyambutan Mensos dan rombongan kemudian bertolak ke Sekolah Alkitab Mulia.

Dalam Siaran Pers Nomor : 102/PROKOMPIMPJ/VIII/2022 dijelaskan, Kunker Mensos di Puncak Jaya juga d di damping oleh sejumlah tokoh seperti Pdt. Lipiyus Biniluk, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley dan juga rombongan Forkopimda.

Ditengah perjalanan menuju Sekolah Alkitab, Mensos menyempatkan diri menyapa anak-anak sekolah yang berbaris disepanjang jalan menyambut kedatangan rombongan di Kabupaten Puncak Jaya. Menteri Soaial yang memiliki jiwa dan rasa Sosial serta Solidaritas  yang begitu tinggi terhadap masyarakat kecil ini,kemudian memberikan bingkisan berupa baju dan cemilan kepada anak-anak sekolah ditengah perjalanan.

Dalam kunjungannya Mensos Tri Rismaharini menuturkan “Sudah lama dirinya ingin ke Puncak Jaya semenjak menjadi walikota Surabaya, namun baru kali ini terwujud. Kami ada beberapa rencana untuk beberapa titik rumah, saya berharap nanti kita akan siapkan 17 Trail motor listrik yang nantinya motor itu tidak perlu bahan bakar ungkap Menteri Sosial. Nantinya dipusat gereja kita akan pasang charging sehingga dapat mencas dan tidak perlu bahan bakar itu juga kita siapkan agar dapat mengangkut barang” tuturnya.

Adapun dibeberapa titik yang dimaksud guna memasang solar panel sehingga ditiap rumah akan ada penerang bagi aktivitas khususnya anak-anak agar dapat bermain  bermain karena terang. “Beberapa daerah telah dipasang seperti Sentani dan Agats sehingga kita berharap tidak lagi gelap” ucapnya.

Beliau juga berharap generasi Puncak Jaya nantinya dapat menjadi penerus bangsa, “Tidak ada alasan anak Puncak Jaya tidak bisa berprestasi. Saya juga akan pasang internet sehingga anak-anak bisa menggunakannya disini” jelasnya.

Ditempat yang sama, Miriyam salah satu guru di Sekolah Alkitab menyampaikan harapannya kepada Menteri Sosial agar dapat dibantu pembangunan Aula sekolah alkitab dan gedung kesehatan. Miryam juga mengungkapkan setiap tahun penamatan siswa sekolah alkitab, selalu dilaksanakan diruang terbuka karena tidak adanya aula sekolah.

Mensos Tri Rismaharini pun menanggapi dan berjanji akan membangun Aula dan gedung kesehatan yang disambut tepuk tangan siswa Alkitab.

Dalam kesempatan ini, Mantan orang nomor satu di kota Surabaya itu juga menyerahkan bantuan sosial simbolis senilai Lima Ratus tiga Miliyar, dua ratus Sembilan Juta Enam ratus Duapuluh rupiah (Rp. 503.209.620,-) yang diserahkan kepada Bapak Komarudin Watubun dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda. Bantuan diantaranya berupa permainan anak, baju, alat olahraga dan Bama serta MP ASI. Selain itu dirinya akan memberikan Beasiswa kepada anak Papua yang hadir.

Ibu Risma yang sejak tadi tertarik dengan barisan anak kecil, mengajak salah seorang anak bernama Tori untuk berdialog. “Tori, Kamu suka permainan apa?  Tanya sang Menteri”. Segera Tori menyebut menyukai bola kaki. Jawaban ini disambut Menteri Sosial dengan memberikan hadiah berupa atribut Sepak Bola. “Anak-anakku harus berani semua, ya.”Pesan Ibu Risma diikuti tawa hadirin.

Usai mengunjungi sekolah alkitab, Menteri Sosial beserta rombongan kembali melanjutkan lawatannya ke RSUD Mulia.(*)

 

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer