RESES POKJA PEREMPUAN MRP’ PANTAU PERPUTARAN EKONOMI SELAMA PON

Insert : Kelompok Kerja (Pokja) Perempuan MRP , saat mengunjungi salah satu kedai atau stan jualan milik Mama – mama papua di lokasi SULE, (jjp).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Reses Majelis Rakyat Papua (MRP) Kelompok Kerja (Pokja) Perempuan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kedai jualan Mama – mama Papua.

Kunker yang dilakukan eh Pokja Perempuan MRP difokuskan pada dua titik yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,. Provinsi Papua.

Sekertaris Pokja Perempuan MRP. Orpa Nari, S.I.Kom., mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat dari dekat bagaimana sukses ekonomi yang dirasakan oleh Masyarakat pada ajang PON dua Puluh Papua.

” Sesuai dengan himbauan Gubernur Papua bahwa Pon XX Papua 2021 ada empat (4) hal penting yang harus dilaksanakan yaitu : 1. Sukses Prestasi, 2. Sukses Administrasi, 3. Sukses Ekonomi dan 4. Sukses Budaya. “

Berkenan dengan hal tersebut maka MRP Pokja Perempuan melakukan pemantauan langsung bagaimana sistem ekonomi dalam rangka sukses ekonomi yang dimaksud,” ujar Orpa Nari.

Ditambahkan Orpa, sesuai dengan tugas dan fungsi Lembaga Majelis Rakyat Papuayang salah satunya adalah pengawasan pemberdayaan dan keberpihakan, maka, dalam rangka inilah kelompok kerja perempuan ada di Kabupaten Jayapura, guna melihat langsung bagaimana peningkatan ekonomi selama  pelaksanaan PON berlangsung.

” Kami hadir di sini dan kami melihat Mama-mama dan juga Bapa – bapa Orang Asli Papua yang keterampilan dan souvenir di Kampung Harapan tepatnya di depan lokasi Stadion Utama Lukas Enembe (SULE), bukan dari Kabupaten Jayapura saja, tetapi juga mama – mama  dari wilayah adat Saireri dan Animha juga ada,” tutupnya.(daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *