Detak Papua
NEWS TICKER

PESAN DAN KESAN AKHIR TAHUN 2021 MENYAMBUT TAHUN BARU 2022

Minggu, 26 Desember 2021 | 3:27 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 250

Syaloom……

Salam Sejahtera Natal Yesus Kristus menaunguni kita sekalian

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Om Swastiastu……, Namo Buddhaya  dan Salam Sehat untuk saudara-saudara sekalian.

Bapak-mama, om dan tante, ade dan kakak, opa dan oma, saudara-saudari sekalian yang diberkati ALLAH TUHAN Khalik Alam Semesta. 

Patutlah kita sekalian menaikkan pujian syukur, hormat dan sembah kepada ALLAH, Tuhan Yang Maha Esa, atas Kasih SetiaNya telah memperkenankan kita melangkah di hari pertama Bulan Januari 2021 hingga hari ini 25 Desember 2021 dan seminggu ke depan kita akan tiba di penghujung tahun ini tanggal 31 Desember dan  akan mengakhiri Tahun 2021 dengan berbagai kesuksesan, keberhasilan, tetapi juga tentu berbagai kegagalan usaha dan kerja, namun satu hal yang berharga nilainya dalam hidup setiap orang adalah kita masih bernapas dan hidup.

Hari ini Sabtu, 25 Desember 2021 kita semua diperkenankan ALLAH SANG PENCIPTA memperoleh kesempatan waktu untuk merayakan Natal YESUS  KRISTUS PENYELAMAT DUNIA dengan penuh suka cita bersama keluarga, sanak-saudara dan semua orang yang kita sayangi dalam suasana damai, sejahtera dan suka cita Natal Yesus Kristus Putra Natal.

Hadirin yang bersukacita

Jika kita mengakhiri Tahun 2021 dengan sukses sekalipun masih dihantui Virus Corona/Corona Virus19 (Covid’19), maka patutlah kita bersyukur bahwa ALLAH Pencipta Alam Semesta berkarya atas hidup kita sehingga setiap orang menikmati kehidupannya di dunia ini. Kita belum mengetahu pasti perjalan di tahun yang baru Tahun 2022. Semuanya masih menjadi rahasia ALLAH. Apakah kesuksesan hidup masih menjadian bagian kita? Apakah Covid’19 masih ada di sekeliling kita? Dan apakah Covid 19 lebih dasyat lagi dari dua tahun yang lalu?.

Saudara-saudaraku…….., Kesuksesan ataupun kegagalan adalah kerahasiaan dari hidup setiap orang. Hanya TUHAN sajalah yang mengatahui jalan hidup manusia, baik orang besar, orang kecil, orang kaya ataupun orang miskin, orang pintar atau orang bodoh, raja ataupun rakyat, TUHAN ALLAH, Didalam YESUS KRISTUS PUTRA NATAL, semuanya ada dalam kuasa ALLAH.

 Saudara-Saudariku yang bersukacita didalam Kasih  Yesus Kristus Putra Natal.

 Kesan-Kesan di Akhir  Tahun 2021.

 Kesan Pertama:

Kasih Yesus Putra Natal telah menuntun langkah perjalanan kita sekalian dari  tanggal 1 Januari  s/d 31 Desember 2021, kita menjalaninya dalam suka duka, kita masih menghadapi sebaran Virus penyakit Corona’19 (Covid’19) yang dihadapi sejak tahun 2020 yang lalu, namun kita masih ada dan hidup hingga akhir tahun ini, kita yakin bahwa hanya kemurahan ALLAH BAPA di tempat yang maha tinggi yang menaungi dan menuntun perjalan kita didalam Kasih Yesus Putra Natal.  

Kesan Kedua:

Pada tema Natal, 2021: “Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan” tema ini mengingatkan dan menguatkan Iman Percaya kita bahwa Kasih Yesus Putra Natal adalah Cinta Kasih yang menggerakan hati dan hidup manusia agar memiliki gerakan hati yang tulus dan suci untuk hidup bersama, saling menghormati dan menghargai, menjaga keharmonisan persaudaraan yang rukun dalam kehidupan bersaudara, bermasyarakat dan berbangsa.

Dua kesan ini mendasari pesan-pesan saya di akhir tahun 2021 unuk dipedomani dalam menapaki perjalan sepanjang tahun yang baru 2022 :

Pesan Pertama:

Kita tahu dan paham sungguh bahwa ALLAH memberi kita hati lembut dan nalar yang bijak untuk membedakan hal baik dan hal buruk dan jahat, kita diberi akal untuk menganalisa antara kawan dan lawan, untuk mengukur hal yang menghidupan dan hal yang mematikan. Marilah kita sekalian menggunakan akal sehat kita, menjadi orang yang bijak untuk mematuhi auturan-aturan, dan himbauan pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ikut ajuran pemerintah untuk menerima suntikan vaksin demi membentengi tubuh kita terhadap virus corona.

Pesan Ketiga:

Hendaklah kita selalu waspada dalam hidup kita, marilah melangkah dalam sisa hari-hari dibulan ini agar tiba di penghujung bulan Desember tanggal 31 tahun 2021 dan mengakhirinya dengan penuh damai dan sukacita. Marilah kita jaga diri, keluarga, saudara dan teman kerja kita dengan harapan kita sekalian memasuki Tahun baru, pada tanggal 1 Januari 2022 dengan selamat, damai dan sukacita karena kasih dan tuntunan Yesus Kristus Putra Natal.

Selamat merayakan hari Natal Yesus Kristus, Juru Selamat Dunia, 25 Desember 2021 dan marilah kita melangkah dengan keyakinan teguh, menapaki hari-hari akhir di bulan Desember Tahun 2021 dengan harapan …….., bahwa kita pasti memasuki Tahun Baru 1 Januari 2022 dengan selamat dan sejahtera.

SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2021

DAN SELAMAT DATANG TAHUN BARU 2022

 Manokwari, 25 Desember 2021

 

SEKRETARIS DAERAH

PROVINSI PAPUA BARAT

 

Dr. NATANIEL D. MANDACAN, M. Si

Pembina Utama

NIP. 19621111 198903 1 029

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer