Detak Papua
NEWS TICKER

PERAYAAN NATAL BALAI PELAKSANA PENYEDIAAN PERUMAHAN WILAYAH PAPUA II PROVINSI PAPUA BARAT

Senin, 20 Desember 2021 | 6:47 am
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 173

Insert : Foto Bersama Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua II & segenap Jajaran usai Ibadah Natal (foto:by Fachrul)

Manokwari Detak Papua.Com.||  Keluarga besar Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua II Sabtu 18 Desember 2021 merayakan Natal Kelahiran Yesus Kristus di halaman Kantor  Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan di kawasan Wosi Lembah hijau Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.  Ibadah dan Perayaan Natal Kantor BP2P Papua dua di awali dengan doa pembukaan serta pujia-pujian yang dipimpin oleh Farida Bless sebagai Worship Leader berlangsung dalam suasana sukacita.

Perayaan natal Kantor Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Papua  dua,  tahun ini juga mengususng thema nasional “yakni Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan”(I Petrus 1:22) dengan sub thema “Melalui Sukcaita Natal Marilah kita Menjadi Pelayan bagi Sesama dalam melaksanakan Tugas sebagai Abdi Negara.

Perayaan Natal Kantor BP2P Papua dua yang dilaksanakan di halaman kantor ini di ikuti seluruh pegawai, baik Pegawai Negeri Sipil dan juga Pegawai Penunjangdan juga anggota keluarga.

Usai menaikan pujian-pujian sebagai gema natal, pimpinan dan seluruh pegawai Balai P2P juga menerima siraman Rohani yang di layani oleh Pendeta Andria Wulaningrum. Dalam Kotbahnya pendeta Andria menyampaikan renungan sesuai dengan thema natal cinta kasih yang menggerakan persaudaraan, dengan mengambil contoh sederhana kehidupan geraja mula-mula dan orang Kristen yang hidup dalam kasih persaudaraan di jaman kaisar Hadrianus.

Dalam penyampaian renungan natal ini Pendeta Andria juga menyampaikan pesan natal khusus buat warga gereja, agar menanggalkan berbagai atribut dunia yang dapat membuat warga gereja atau jemaat saling meluakai. Oleh sebab itu pendeta Andria Wulaningrum mengajak semua hadirin untuk melaksanakan perintah rasul Petrus tentang kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan.

Ibadah dan perayaan natal umat Kristiani Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Papua dua juga di isi dengan persembahan puji-pujian oleh vocal grup PKB Insirivuri, persembahan pujian pegawai BP2P  dan persembahan pujian oleh darma wanita BP2P papua dua.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan wilayah Papua dua Yance Pabisa dalam sambutannya pada perayaan Natal ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada hamba Tuhan yang telah menyampaikan firman Tuhan, terutama tentang kasih. Kepala Balai juga menyampaikan apresiasi kepada semua vocal grup yang telah mewarnai suasana dalam rangkaian ibadah natal BP2P ini.

Meriahnya perayaan natal di Kantor Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua dua sejak sore hingga malam hari  juga turut di meriahkan dengan acara kado silang yang sudah menjadi tradisi perayaan natal. Pembagian kado yang dilakukan secara acak ini menjadikan suasana Natal di Kantor Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat ini menjadi begitu meriah.

Senyuman ceria Natal serta senda gurau para pegawai seolah-olah Sirna dengan kemeriahan yang ada. Selamat Natal buat semua keluarga besar Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan wilayah Papua II Provinsi Papua Barat. Semoga damai Natal memberikan semangat baru dalam berkarya membangun Indonesia dari Provinsi Papua Barat. (mj)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer