PEDULI LINGKUNGAN GARUDA BAKTI NUSANTARA PAPUA GENCARKAN AKSI TANAM POHON

Insert : Kelompok Anak – anak muda yang tergabung dalam aksi penanaman pohon,(daniel).

 

SENTANI – JAYAPURA | DETAKPAPUA.COM||Wujudkan lingkungan di Papua tetap hijau dan bersih da lestari, generasi muda Jayapura Papua melakukan aksi penghijauan kawasan hutan dengan menanam 2.000 bibit pohon.

Aksi penghijauan untuk kawasan hutan ini dilakukan secara gotong royong, didukung oleh Moeldoko Center Papua, Garuda Bakti Nusantara dan CEO Indonesia Chapter Papua.  aksi penanaman Pohon ini sejalan dengan program pemerintah guna menciptakan serta memelihara kawasan hutan lestari.

Direktur Moeldoko Center Papua yang juga Wakil Ketua Umum Garuda Bakti Nusantara Decy Violent mengatakan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dengan tema “Pohon Tong Pu Hidup” ini bertujuan untuk melestarikan alam dan hutan di Papua, agar tetap terjaga.

“Kami pemuda Papua yang tergabung dalam Moeldoko Center, dan Garuda Bakti Nusantara ingin berpartisipasi dalam menjaga lingkungan alam melalui aksi bakti sosial menanam pohon di gunung gundul di Sentani, Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Decy menambahkan, aksi penanaman bibit pohon ini merupakan bentuk kepedulian para milenial Papua untuk menghijaukan kembali setiap gunung yang gersang dan rawan longsor.  “Kami sudah menyiapkan 2.000 bibit pohon.  Hari ini kami telah menanam seribu bibit pohon Mahoni.  Selanjutnya seribu bibit pohon ulin, pohon kasuari, bibit pohon matoa dan aneka buah-buahan,” ujarnya.(daniel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *