PARADE BUDAYA AWALI KONFERENSI BESAR MASYARAKAT ADAT PAPUA KE-IV

Insert: Salah satu peserta Parade Budaya. foto (edi)

Kaimana Detakpapua.com|| Setelah menjalani serangkaian persiapan cukup menyita energy, maka, sesuai dengan rencana semula, Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke –IV di Kaimana akhirnya resmi dibuka hari ini tanggal 25 Oktober 2021. Pembukaan ini ditandai dengan Parade budaya suku-suku Nusantara yangb ada di Kota Kaimana.

Parade Budaya dimulai tepat pukul 15.00Wit atau tepat pukul 03 Sore waktu Kaimana. Parade budaya yang di ikuti oleh suku-suku ini dibuka langsung oleh Ketua Dewan Adat Papua Yan Pieter Yarangga. Parade budaya yang di ikuti oleh berbagai suku di Kabupaten Kaimana ini di mulai dari Jalan Utarum Bantemin tepat dimana Sekretariat KBMAP ke IV bberada dan finish di GOR Triton tempat di gelarnya Konferensi Besar masyarakat Adat ke IV di Kaimana.

Jajang wahidin salah satu peserta Parade mengatakan sangat bangga dengan dilibatkannya suku-suku Nusantara yang ada di kaimana. kepala suku masyarakat sunda di kaimana ini mengatakan pihaknya melakukan persiapan  kurang lebih satu minggu lamanya untuk mengikuti parade dalam rangka memeriahkan konferensi besar masyarakat adat papua ke empat ini.(Edi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *