MOELDOKO CENTER BERI BANTUAN OBAT INVERMECTIN KE-APOTIK GRATIA SENTANI

Insert: Ketua DPD Moeldoko Center Provinsi Papua Decy Violent ketika menyerahkan obat INVERMECTIN Kepada  dr. Jhon Manansang Wally, di apotik Gratia Sentani, (daniel).

 

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com|| Ketua DPD Moeldoko Center Provinsi Papua. Decy Violent, menyerahkan obat “INVERMECTIN” untuk mengobati Parasit yang banyak diderita Masyarakat Papua.

Bantuan obat tersebut langsung diterima oleh dr. Jhon Manansang Wally, diruang praktek apotik Apotik Gratia Sentani. Selain berfungsi membunuh berbagai penyakit Parasit dan Helmins, Obat ini juga menurut para ahli di Australia dapat mencegah bahkan mengobati virus corona (C-19).

Sebanyak 30 botol obat diberikan, kepada dr. Jhon Manansang. Selama ini diketahui Apotik Gratia merupakan salah satu tempat berobatnya masyarakat, yang umumnya Orang Asli Papua.  

Kepada wartawan media detakpapua.com. Ketua Dpd Moeldoko Center Papua Decy Violent, menyampaikan hanya meneruskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Papua, guna menjaga kesehatan dan imun tubuh.

Penyerahan Invermectin ke Apotik Gratia ini merupakan satu paket kegiatan sosial yang dilakukan oleh Moeldoko Center seperti, reboisasi hutan, pemberian pakaian layak pakai bagi masyarakat di pedalaman Papua, pembrian bantuan buku – buku bacaan bagi buta aksara, lansia, dan bagi anak usia dini (paud) dan Sekolah Dasar,” ucap Decy.

Saat ditanya apakah obat tersebut juga diberikan kepada apotik lainnya? Kepada wartawan media ini Delcy Violent menyampaikan, sementara ini hanya diberikan kepada apotik Gratia karena sebelumnya sudah menjalin komunikasi lansung dengan dr. Jhon Manansang Wally.

Decy Violent berharap, praktek pengobatan dr. Jhon Manansang Wally, sebaiknya ditambah atau lebih baik diperbesar kapasitasnya sejak sekarang ini, sehingga dapat menampung banyak pasien khususnya Orang ASli Papua.

Pemberian Obat oleh Moeldoko Center ini juga hanya sebagai simbolis semata. Pengadaan sesungguhnya akan dilakukan setelah  serahterima,  dan apotik Gratia akan dijadikan sebagai Sekertariat Moeldoko Center Kabupaten Jayapura. Setiap apotik yang membutuhkan obat ini dapat mengambilnya di apotik Gratia.

Dokter. Dr. Jhon Manansang Wally, mengucapkan terima kasih kepada Moeldoko Center Papua yang memberikan kepercaayaan kepada apotik Gratia sebagai apotik pertama di Papua yang akan menggunakan obat tersebut.

” Peran obat ini sangat besar. Di Indonesia obat ini sedang diteliti seberapa efektifnya obat ini sehingga untuk sementara waktu pengunaannya bagi pasien Corona harus dalam pengawasan ketat oleh dokter,” ucap Manansang.

Ditambahkan Dokter Manangsang, apotik Gratia siap menjadi Apotik Center untuk melakukan pelayanan distribusi obat – obatan bagi daerah lainnya di Papua, dan ini merupakan bagian dari pelayanan kesehatan, dan kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Moeldoko Center Provinsi Papua.

Jhon Manansang Wally, menuturkan bahwa sejak tingginya kasus virus covid 19, apotik Gratia hampir setiap hari melayani pasien postif corona,  rata-rata 10 hingga 15 orang.

” Turunya angka kasus virus ini karena gencarnya layanan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah dan lembaga – lembaga kemasyarakatan, sebelum perhelatan Pon XX berlansung, angka kasus virus corona menurun dratis, tutur dr. Jhon Manansang Wally.

Dokter. Jhon Manansang Wally, sangat berterima kasih atas bantuan obat ini,  selain dapat juga diberikan obat – obat lainnya sesuai dengan kondisi Masyarakat Papua, seperti obat malaria, tipes, maag dan vitamin, (daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *