MEMPERERAT SINERGITAS TNI-POLRI, WAKAPOLDA HADIRI SYUKURAN DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN (HUT) KE – 59 KODAM XVII / CENDERAWASIH

*Foto bersama Pandam XVII / Cenderawasih. Mayjen TNI. Teguh Muji Angkasa, SE.MM dan Wakapolda Papua. Brigjen. Pol. Dr. Eko. Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, usay acara seremonial HUT ke 59 tahun Kodam XVII Cenderawasih.

 

Jayapura. Papua. Detakpapua.com,||Terus mempererat sinergitas antar TNI-Polri, Wakapolda Papua Hadiri Syukuran Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 59 Kodam XVII / Cenderawasih dengan thema “Kodam XVII / Cenderawasih Bersama Masyarakat Papua Menyongsong Kehidupan Yang Aman Dan Damai yang bertempat di di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jl. Soa – siu Dok II Bawah, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (17/05).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan III Letjen Tni I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr, Pangdam XVII / Cenderawasih Mayjen Tni Teguh Muji Angkasa, SE.,MM, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Marpaung, Danrem 172/PWY Brigjen Tni Izak Pangemanan, M. Han, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI. R Sidharta Wisnu Graha, Kadispers Lanud Silas Papare Kolonel Adm. I Gede Suamba, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE, serta seluruh tamu undangan yang menghadiri.

Kegiatan dimulai dengan pemutaran video profile Kodam XVII / Cendrawasih yang dilanjutkan oleh sambutan Pangdam XVII / Cendrawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dimana dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Papua yang telah memfasilitasi acara syukuran serta seluruh Tamu undangan yang turut serta hadir dalam momen tersebut.

“Acara syukuran yang kita laksanakan merupakan wujud syukur atas apa yang telah dilalui dan diraih mulai 59 tahun lalu tepatnya pada tanggal 17 Mei 1963 saja Kodam XVII/Cenderawasih terbentuk beragam hambatan dan tantangan di medan tugas yang berat Prajurit ksatria pelindung rakyat terus melangkah maju demi terciptanya Stabilitas pertahanan untuk menunjang pembangunan nasional,” pungkas Pangdam.

Dirinya juga menyampaikan dalam memperingati momen ulang tahun ke-59 ini mengusung tema “Kodam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat Papua menyongsong kehidupan yang aman dan damai “. Tema tersebut memiliki relevansi yang logis untuk saat ini dan masa mendatang dalam mengukir keberhasilan serta suksesnya pembangunan sesuai harapan kita bersama.

“Pada kesempatan ini saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih unsur forkopimda para tokoh instansi pemerintah dan swasta beserta seluruh lapisan masyarakat atas segala dedikasi dan kerjasama yang telah diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih,” jelas Pangdam.

Acara selanjutnya merupakan prosesi pemotongan tumpeng oleh Pangdam XVII / Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE.,MM selanjutnya diberikan kepada Prajurit yang berprestasi / Pasintel Kodim 1702/ JWY Kapten Inf Sony Teguh Bahtiar, dan ditutup dengan penampilan tari kreasi modern dari sanggar Kingtown Dancer.(Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *