LAKSANAKAN BINAROHANI & MENTAL, CIPTAKAN KARAKTER PERSONIL POLRI YANG RELIGIUS

*Kegiatan pembinaan rohani kepada anggota Polres Jayapura.

*Reporter : Daniel eluay* Editor : Jimmy Maloali

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Bertempat di Kapel Yehezkiel dan Masjid Al Amin Polres Jayapura, Personil Polres Jayapura melaksanakan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) Polri, Jumat  (13/05) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasie Humas IPTU Iwan, S.E menekankan pentingnya disiplin anggota dalam pelaksaan tugas yang sesuai dengan prosedur standar, Polri yang tegas, disiplin dalam tugas tetap humanis dan tidak arogan dalam menyelesaikan segala pemasalahan.

“Perlu terus ditingkatkan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada personil Polres Jayapura agar sikap mental personil dapat menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggungjawabkan, sehingga Citra Polres Jayapura akan semakin baik di mata Masyarakat khususnya di kabupaten Jayapura, ucap IPTU Iwan.

Bina Rohani dan mental bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Mushola Al Amin dengan membaca Surat Yaasin, dzikir dan doa yang dipimpin oleh ustad Mahmud Gani. Sementara  untuk Agama Kristen dilaksanakan di Kapel Yehezkiel.

Kasie Humas melanjutkan, bahwa pentingnya hubungan dengan Tuhan adalah wajib sebagai bentuk penghambaan diri sebagai manusia kepada sang khalik, dengan cara meningkatkan ibadah kepada Tuhan adalah bentuk manifestasi rasa syukur atas segala karunia dan hidayah-Nya.

“Dengan dilaksanakannya pembinaan rohani dan mental para personil Polres Jayapura,diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa agar karakter personel polres Jayapura berubah menjadi lebih baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutupnya. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *