Detak Papua
NEWS TICKER

KONGGRES ASKAB PSSI KABUPATEN JAYAPURA, DIBUKA RESMI OLEH WAKET ASPROV PAPUA

Jumat, 13 Mei 2022 | 4:53 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 31

*Pelaksanaan Konggres Askab PSII Kabupaten Jayapura dilantun2 Kantor Bupati Jayapura.

*Reporter : Daniel Eluay*  Editor  : Jimmy Maloali*

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (AspRov) Papua. Rocky Bebena., hadiri pelaksanaan Kongres AsKab PSSI Kabupaten Jayapura, sekaligus resmi membuka kegiatan tersebut, yang belangsung di lantai dua kantor Bupati Jayapura.

Menurut Rocky Bebena, dari sekian banyak AsKab Kabupaten dan Kota, hari ini Kabupaten Jayapura sudah menyelenggarakan Kongres dan ini merupakan satu langkah maju untuk mempersiapkan struktur kepengurusan sepak bola di Kabupaten Jayapura.

Ketua KONI Kabupaten Jayapura. Mathius Awoitauw, yang juga maju mencalonkan diri sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura, kepada awak media mengatakan, jika dirinya terpilih, peserta Konggres harus menentukan Ketua Harian yang cocok.

” Karena Ketua Harian itu yang akan dipersiapkan untuk memimpin AsKab PSSI Kabupaten Jayapura kedepan, kemajuan sepakbola bola akan di tingkatkan janji Matius, terutama dengan memastikan bahwa jangan lagi menjual lahan atau tanah yang digunakan untuk lapangan sepakbola,” ucap Mathius, yang juga Bupati Jayapura.

Ketua KONI, menambahkan Kita perlu tahu bahwa berapa banyak lapangan yang diketahui oleh Pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura. Anggota – anggota AsKab harus memiliki lapangan karena itu hal yang prinsip dan utama bagi perkembangan kemjauan Olahraga sepakbola di Kabupaten Jayapura.

” Berbagai hal menyangkut Olahraga sepakbola sudah dilakukan oleh KONI, diantaranya menyiapkan SDM, contohnya  pelatih – pelatih sepakbola kita sudah mengikuti training pelatih di Kabupaten Jayapura,” pungkas Awoitauw.

Pendidikan sepakbola harus benar – benar berencana dan pastikan untuk anak usia dini.

Selanjutnya, Plt. Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura  Parson Horota, kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan Konggres ini akan berjalan selama satu hari.

” Guna menata manajemen olahraga sepakbola yang lebih baik, maka perlu ada wadah, dengan kegiatan ini agar kedepan olahraga sepakbola Kabupaten Jayapura bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya,” ucap Horota.

Perlu diketahui bahwa SSB atau dan Anggota Askab PSSI Kabupaten Jayapura harus berbadan hukum, karena dari situlah klub – klub bisa hidup, Seperti yang kita lihat SSB itu sangat bagus dimana ada dukungan dari orang tua, sehingga pendidikan sepakbola benar – benar terus berkembang,” tutup Mathius Awoitauw,( Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer