KNPI KAB.KAIMANA HARUS MEMILIKI PERAN STRATEGIS SEBAGAI AGEN PERUBAHAN

Insert : Mantan wakil ketua KPK, Bambang WijojantoUsai Memberikan Materi  Pada Musda IV DPD KNPI Kaimana.(photo by/ED)

Kaimana-Detak Papua.Com.|| KNPI sebagai sebuah Organisasi Pemuda harusnya memiliki peran strategis untuk melakukan perubahan. Hal ini disampaikan Mantan wakil ketua KPK, Bambang Wijojanto dihadapan forum DPD Karateker KNPI Kabupaten Kaimana. Dihadapan forum pemuda ini Bambang Wijojanto menyampaikan  bahwa perubahan bukan saja soal mengganti kekuasaan, tetapi lebih kepada membangun kesadaran yang dapat mempengaruhi sistem politik yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam sebuah kebijakan yang memiliki dampak bagi kepentingan umum

Dalam pertemuannya bersama Karateker DPD KNPI Kabupaten Kaimana, Mantan wakil ketua KPK Bambang wijojanto juga menekankan pentingnya membangun wahana pemuda sehingga membentuk suatu kekuatan yang bisa menjadi partner dari kekuasaan.  Setidaknya sebagai pemuda ada dua hal penting yang harus dicermati dalam mempersiapkan pemimpin yang harus kritis tapi juga konstruktif.  Yang menjadi tantangan saat ini adalah apakah kekuatan pemuda bisa mempengaruhi sistem politik atau kah hanya menjadi bayang-bayang saja ?

Bambang Wijoyanto yang merupakan ex-wakil Ketua KPK ini menyampaikan apabila KNPI Kaimana dapat menjaring the nex leader of KNPI Kabupaten Kaimana, maka figur pemuda yang dibutuhkan adalah pemuda yang memiliki jiwa kritis dan konstruktif . Mengapa ini penting karena saat ini wahana-wahana atau media-media yang dapat membangun kecerdasan politik anak muda sedang mengalami stagnan bahkan cenderung mengalami degradasi (ed)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *