KETUA UMUM FLOBAMORA : ” AJAK FLOBAMORA KABUPATEN JAYAPURA BERMITRA BERSAMA PEMERINTAH “

Insert: Foto bersama usay pembukaan Musda I Flobamora Kabupaten Jayapura, di Salah satu hotel di  Sentani, (daniel).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar (IKB) FLOBAMORA Soleman Hamsah, mengatakan perkembangan organisasi Flobamora harus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Sejak tahun 2000 sampai sekarang ini telah terjadi peningkatan jumlah masyarakat Flobamora. Oleh sebab itu maka,  maka akan dilakukan musyawarah daerah, dan ini musda yang pertama akan dilakukan.

Ketua umum IKB Flobamora mengaskan dengan adanya penduduk flobamora yang makin bertambah jumlahnya di Kabupaten Jayapura,maka, harus terorganisir dengan baik“Bisa terwakili langsung dari organisasinya ini yang pertama, dan yang kedua partisipasi masyarakat pemula yang ada di Kabupaten ini semestinya harus lebih banyak berbuat dalam rangka membantu pemerintah membangun daerah ini, di samping masa depan kita dalam rangka mencari nafkah tetapi alasan itu juga semestinya dibarengi dengan semangat untuk ikut membantu membangun daerah ini,” tegas Soleman Hamsah.

Ia, juga menambahkan, hal itu sebetulnya yang saya inginkan, bahwa, dengan keputusan yang baru mudah-mudahan ini terakomodir semua dan kita coba mendata ulang masyarakat kita yang ada di sini yang datang dan yang pergi dan seterusnya sehingga kita tidak kehilangan momen untuk hal-hal yang penting di daerah dimana pemerintah daerah membutuhkan partisipasi dari paguyuban kita Flobamora.

Ketua Keluarga Flobamora ini melanjutkan, Sehingga dengan demikian kita harapkan kepengurusan yang baru ini bisa lebih akomodatif, khususnya dalam hal saling mendukung antara pemerintah daerah dan ikatan keluarga besar Flobamora, karena selama ini komunikasi memang berjalan ungkap Soleman Hamzah, tetapi bersifat terpusat. Hal ini dikatakan ketua IKB flobamora dengan memberikan cotoh, komunikasi kepala daerah atau Bupati,  lebih sering membangun Komunikasi ke pengurus di tingkat Provinbsi sehingga dalam pemerintahan Bupati yang sekarang maupun sebelumnya,  jika komunikasi sudah dibangun ke tingkat provinsi, maka, yang terjadi adalah penugasan kembali IKB Flobamora tingkat Provinsi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura.

” Siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua Flobamora Kabupaten Jayapura, ia berharap nantinya tidak lagi bergantung semua ke Organisasi induk tingkat Provinsi, tetapi lebih ke pembagian tugas dan tanggung jawab.  Kabupaten ini harus bisa lebih mobile lebih akomodatif untuk berkomunikasi dengan paguyuban – paguyuban lain dan juga Pemerintah Daerah,” pungkasnya (daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *