Detak Papua
NEWS TICKER

KEPALA DLH KABUPATEN JAYAPURA MENGHIMBAU WARGA MEMBUANG SAMPAH SEBELUM PUKUL 06.00 WIT PADA TPS YANG TERSEDIA

Minggu, 5 Juni 2022 | 9:22 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 38

Sentani. Jayapura. Detaipapua.com,|| Petugas Kebersihan di setiap TPS sudah harus tepat waktu di lokasi TPS sebelum pk.6.00 wit. Dengan demikian Kebersihan Kota terjaga dan tertata dengan baik.

Perlu kesadaran setiap warga agar dapat memilah sampah basah dan kering sebelum di buang ke Tempat Pembuang Sampah. Kepala DLH Kabupaten Jayapura. Abdul Rahman Basri., Mengharapkan kerjasama para Kepala Distrik dengan melibatkan RT dan RW untuk berpartisipasi demi tercipta kesadaran seluruh masyarakat, khususnya dalam menjaga kebersihan Kota/ Kabupaten yang kita cintai.

Abdul menambahkan, bahwa masalah sampah merupakan masalah kesadaran kita bersama. Sebab dengan membuang sampah pada tempatnya, hal itu berarti bahwa tingkat kesadaran dan kebersihan seluruh masyarakat semakin tinggi.

Tingkat perkembangan pembangunan dan jumlah populasi penduduk yang semakin meningkat, maka masalah sampah harus disikapi serius agar keindahan kota tertata bersih dan indah. Karena itu harus ada upaya pemerintah memfasilitasi dengan menyediakan lokasi TPS yang layak atau memadai.

“Kita apresiasi  kepada RT/ RW yang rutin melaksanakan kegiatan kebersihan setiap Jumat dan Sabtu. Dengan demikian diharapkan kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah dengan tidak membuang sampah sembarangan”. Tutup Basri. (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer