Detak Papua
NEWS TICKER

KAMPUNG SEREH LANCARKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN WARGA DI MASA PANDEMI

Senin, 8 November 2021 | 8:55 pm
Reporter: daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 150

Insert :Kepala Kampung Sereh bersama warga saat memanen jagung dibelakang Kantor Kampung (danni).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Guna menjaga kebutuhan ketahanan pangan bagi masyarakat kampung sereh dimasa pandemi covid-19, berbagai kegiatan  pengelolaan lahan pertanian dilakukan masyarakat setempat. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pengelolaan lahan pangan jagung.

Penyediaan ketahanan pangan di Kampung Sereh itu mulai dilakukan pada  tanggal 7 Agustus 2021, yang dilaksanakan oleh aparatur Kampung Sereh.  Menurut Kepala Kampung Sereh. Steven Eluay, SE., Program ketahanan pangan ini dilakukan bekerja sama  dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura.

Lahan yang dikelola untuk tanaman jagung tersebut tepat dibelakang Kantor Kampung Sereh, sejak bulan Agustus dilakukan penanaman dan pada bulan November, tanggal 8, tahun 2021, dilakukan penan bersama Aparat Kampung dan warga sekitar,” kata Eluay.

Sejak bencana Covid – 19 tahun 2020 hingga 2021, berbagai program kegiatan telah dilakukan oleh Pemerintah Kampung Sereh bagi masyarakat, guna menciptakan ketahanan pangan bagi warga.

” Hari ini, kami panen jagung, selanjutnya  lahan tersebut akan dikelola lagi, untuk penanaman bibit lainnya,” punkas Steven.

Upaya peningkatan dan pengembangan ketahanan pangan di Kampung Sereh akan terus dilakukan Pemerintah Kampung dengan melibatkan masyarakat, harapan kami, dengan kegiatan ini dapat memacu dan memotivasi warga setempat untuk giat mengelola lahan kosong yang ada guna kebutuhan ketahanan pangan,(danni).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer