Detak Papua
NEWS TICKER

FGD : RAPERDA RETRIBUSI PERIJINAN TERTENTU KABUPATEN MERAUKE

Senin, 13 Desember 2021 | 1:31 pm
Reporter: MICHELA KAIZE
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 99

Insert: Yakobus Duwiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke Ketika di Wawancarai oleh Awak Media

 

Merauke detakpapua.com.|| Upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Merauke, sejumlah  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat dalam Fokus Grup Diskusi (FGD). OPD ini antara lain Dinas Perhubungan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Badan Pendapatan Daerah, dan juga  Tim ahli dari  Kampus Universitas Musamus.  Dalam wawancaranya bersama awak media, Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke Yakobus Duwiri menyampaikan pertemuan FGD hari ini yang di ikuti oleh sejumlah OPD ini terkait pembahasan Raperda retribusi Perizinan tertentu.

Salah satu yang dibahas dalam FGD ini yakni terkait Ijin Mendirikan bangunan (IMB) yang telah diganti dengan Undang-undang Cipta Kerja. Jadi FGD ini diharapkan untuk mempercepat proses lahirnya Raperda yang akan di dorong di tahun anggaran 2022. Pembahasan Perda ini merupakan Peraturan pengganti yang bukan perubahan, tetapi penyempurnaan yang disesuaikan dengan kondisi di daerah. Sekda ini juga menyampaikan dalam FGD kali ini juga dibahas terkait ijin mendirikan bangunan, peredaran minuman beralkohol, dan ketenaga kerjaan.

Terkait pelaksanaan Perda ini menurut Duwiri pemerintah berharap agar peraturan daerah ini bisa di laksanakan tahun depan. Lebih lanjut sekda menengaskan Pembahasan hari ini (kemarin-red) hanya membahas terkait tariff saja.  Terkait tariff ini pun sekda mengaku tidak terlalu tinggi dan tidak membebani masyarakat.

Sambut natal dan tahun baru Yakobus duwiri menyampaikan pemerintah pasti perketat terkait peredaran minuman keras di masyarakat. Sekda menyampaikan perlunya memperketat peredaran minuman keras jelang perayaan tahun baru ini juga sebagai upaya pencegahan merebaknya virian baru virus c-19 yang informasinya sudah kita ketahui bersama (Michela).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer