Detak Papua
NEWS TICKER

DIALOG INTERAKTIF KAPOLDA PAPUA DAN TVRI PAPUA “PON XX PAPUA SUKSES, AMAN DAN KONDUSIF”

Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:40 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 125

Insert : Kapolda Papua Irjen Pol. Matjius D Fakhiri, S.I.K., saat melakukan dialog interaktif di studio TVRI Papua, (humaspolda).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Jelang penutupan PON XX Papua Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, S.I.K., lakukan dialog interaktif  bersama TVRI Papua dengan tema “PON XX Papua sukses, aman dan kondusif”.

Selain Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Dina dan Anggi Presenter TVRI Papua. dalam siaran pers tersebut Kapolda, menyamapaikan bahwa semua Kegiatan PON XX Papua berjalan aman lancar dan damai sampai saat ini. Tentu saja ini berkat kerjasama aparat keamanan TNI-Polri  dan masyarakat.

Meskipun banyak gangguan yang muncul jelang pelaksanaan PON XX Papua namun berkat kerjasama masyarakat, PON XX Papua terlaksana aman sampai sekarang. Sementara itu kami juga membentuk Operasi deraku Cartens yang mana bertugas sebagai pengaman PON XX Papua yang melibatkan 9000-an personel dan tambahan personel diluar Cluster PON XX Papua, sehingga total kurang lebih 22.000  personeil TNI-Polri.

Personel yang tergabung dalam Operasi deraku Cartens juga kita bagi di 4 Cluster PON, sehingga pelaksanaan PON sampai sekarang aman dan terkendali. Saya sendiri dipercaya oleh Bapak Gubernur Papua menjadi Ketua Kontingen Papua, berbagai upaya kita lakukan sehingga sampai sekarang kita berhasil lampaui target yakni urutan 4 besar dari target 5 besar.

Untuk PON berikutnya yakni PON XXI Aceh-Sumut bisa lebih aktif dan berprestasi. Kita ketahui bersama bahwa Provinsi Papua akan dijadikan sebagai Provinsi Olahraga dan kita harus sukseskan. Sementara itu, hari ini akan berlangsung Closing Ceremony PON XX sehingga kita akan selalu gunakan pendekatan persuasif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat karena kita ketahui bersama bahwa penonton nanti akan lebih membludak dibandingkan saat opening ceromony.

Untuk para tamu undangan atau penonton agar datang sesuai jam yang ditentukan agar tidak terjadi penumpukan Penonton. Saya minta juga masyarakat yang tidak mendapat tiket agar jangan kecewa dan silahkan nonton di youtube atau videotrone yang telah disiapkan dibeberapa titik, (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer