BUPATI JAYAPURA RESMI BUKA MUSDA I IKB FLOBAMORA NTT KABUPATEN JAYAPURA

Insert: Bupati Jayapura. Mathius Awoitauw, SE.M.Si, bersama Ketua Umum IKB Flobamora, H. Sulaeman Hamsah, ketika membunyikan tifa tanda dibukanya resmi Musda I Ikatan Keluarga Besar Flobamora NTT Kabupaten Jayapura,(daniel).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Bupati Jayapura. Mathius Awoitauw, SE.M.Si, mengajak semua komponen masyarakat yang ada menjadi kekuatan untuk membangun daerah. Sehingga apapun yang pemerintah pusat dan daerah lakukan semua ada di dalam satu barisan. Karena itu seluruh masyarakat bersatu padu dengan masyarakat lokal disini, ada dewan adat suku bangsa lain kita berharap ini menjadi satu kesatuan kita pemerintah sangat terbatas untuk mengendalikan dan mengorganisir semua warga masyarakat, berharap ini menjadi mitra yang kuat untuk semua kebijakan.

Dalam sambutannya Mathius Awoitauw, menyampaikan semua kebijakan Negara dan  Pemerintah bisa kita kendalikan dan kita sukseskan. Tahun depan bulan Oktober akan diselenggarakan kongres ketujuh masyarakat adat suruh Indonesia.  Kabupaten Jayapura wilayah TABI menjadi tuan rumah, dari Aceh sampai Papua akan berkumpul di sini kurang lebih bisa sampai 7.000 orang, sama dengan tamu undangan waktu pelaksanaan PON XX, kami berharap kita semua seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura juga bagian dari panitia bagian dari tuan rumah dan akan menjadi kekuatan besar,” kata Mathius.

Awoitauw,.menambahkan, kita harus memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Flobamora, ini pejuang yang memperjuangkan undang-undang masyarakat hukum adat di tingkat pusat, jadi saya ikuti Terus bagaimana beliau memperjuangkan regulasi ini di tingkat nasional dan kita berharap dalam waktu tidak terlalu lama ini bisa menjadi undang-undang dan kita berharap kongres nanti masyarakat adat Indonesia mungkin menjadi kado terbaik untuk bangsa ini.

” Jadi apa yang kita kerjakan kita tidak sendiri disini tapi di seluruh Indonesia masyarakat adat sangat kuat dan sebelum Negara ini dibantu kekuatan adat ini yang berjuang untuk kemerdekaan, jadi jangan salah bahwa jasa masyarakat adat di seluruh Indonesia ini sangat besar untuk bangsa,sebelum ada negara kan hanya ada suku-suku saja dengan perjuangan yang luar biasa, karena itu kita tidak melupakan sejarah itu tetapi kita tidak berharap negara terus mengasihani kita. Kita harus memberikan ini untuk kesejahteraan kita,  untuk kemajuan bersama saudara-saudara sekalian, saya memberikan apresiasi dan terimakasih untuk warga NTT – Flobamora, di Provinsi Papua dan kabupaten Jayapura yang sudah ikut mendukung seluruh program pembangunan di Papua secara khusus di Kabupaten Jayapura lebih khusus lagi dalam kita sukseskan pelaksanaan Pon kemarin,” ucap Bapak pencentus Kampung Adat.

 Kami dapat informasi juga ada bagian-bagian lain yang panitia tidak bisa tangani dalam perhelatan Akbar PON XX kemarin itu, itu juga ditangani oleh masing-masing Paguyuban, karena itu Sekali lagi saya menyampaikan Terima kasih karena PON kemarin itu bukan PON  biasa dan itu PON yang sangat luar biasa, karena di tengah keterbatasan yang luar biasa baik sumber daya manusia dan fasilitas pendukung kita semua bertanya-tanya ini semua orang datang atau tidak, tetapi kita bisa saksikan kemarin bahwa Tuhan menolong kita dalam suksesnya PON kemarin itu mujizat, Itu luar biasa. Kita wajib mengucap syukur kepada Tuhan dan apapun agama kita, kita harus percaya bahwa sang mahakuasa pencipta langit dan bumi itu terus mengendalikan segala perjalanan kita apapun yang kita kerjakan.  Banyak hal yang kita rasakan seperti dalam organisasi ini juga.

Selaku Bupati, Mathius berharap kita berbuat yang terbaik untuk kemajuan dan kebersamaan kita. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura dan masyarakat kami menyampaikan selamat  untuk semua orang-orang cerdas di Republik ini, lihat saja di media massa pikiran pikiran mereka itu sangat cerdas, mereka juga memimpin republik ini di berbagai Kementerian, jadi kalau bisa kita buat sesuatu yang besar di Papua karena itu kepengurusan ini kami punya harapan besar bisa memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Papua dan khusus Kabupaten Jayapura tapi juga Indonesia,” tutup Mathius, (daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *