Detak Papua
NEWS TICKER

ACARA PUNCAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) TAHUN 2022 DI AMAGAIS

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:17 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 10

Sumber : Kementerian Republik Indonesia

Amagais (Senin, 01/08/Acara Puncak Perayaan Hari 2022), Anak Nasional (HAN) 2022 dipusatkan di Kantor Bupati Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi dan jajaran Forkompinda Kabupaten Lombok Timur.

Tema hari HAN 2022 adalah “Anak Terlindungi Indonesia Maju dan tagline “Anak Indonesia Hebat”. Tema bermakna memotivasi anak Indonesia agar mempunyai cita-cita yang tinggi.

Rangkaian Perayaan HAN 2022 berlangsung di 17 titik terdiri dari 5 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, 10 titik komunitas di kawasan 3T, dan 2 titik di Sentra dan Sentra Terpadu Kemensos.

Salah satu komunitas yang menjadi lokasi HAN 2022 adalah Suku Anak Asmat Papua Amagais. Marcelino Kawem, Anak Amagais berkesempatan menyapa Menteri Sosial Tri Rismaharini secara virtual. “Terima kasih ibu menteri, di sini sudah ada jaringan internet untuk sekolah” . Ujar Marcel.

“Internet untuk sekolah ya Marcel, sekolah yang rajin dan semangat. Jangan ada baku pukul ya Marcel”. Kata Mensos. Selanjutnya Mensos memberitahu bahwa Kapal untuk anak-anak Amagais pergi ke sekolah sedang dibuat.

Menteri Sosial juga menyemangati seluruh anak di Indonesia. “Kalian semua tidak boleh takut, jangan menyerah, untuk sukses memang berat, tapi tidak ada yang tidak mungkin”. Kata Mensos

Rangkaian kegiatan HAN di Amagais sudah dilakukan oleh Sentra Terpadu Inten Soeweno Kementerian Sosial dengan memberikan bantuan berupa jaring menangkap ikan untuk 55 kepala keluarga, nutrisi dan makanan untuk 300 anak, pakaian sehari-hari untuk 300 anak, kaos merah putih untuk 300 anak, seragam sekolah dan perlengkapan sekolah untuk 85 anak.

Selain itu di Amagais juga dilakukan kegiatan yang melibatkan anak-anak yaitu belajar menggambar dan mewarnai, belajar membuat anyaman tikar dari daun pandan, bermain congklak dan mengajari anak-anak bermain bola voli.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer