Arsip Kategori: Kriminal

GUBERNUR PAPUA LUKAS ENEMBE PERTANYAKAN SERBUAN HOAX PADA DIRINYA

*Juru Bicara Gubernur Papua, M.Rifai Darus,SH.,MH ketika Jumpa Pers bersama Awak Media

Jakarta-detakpapua.com.|| Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mempertanyakan serbuan hoax yang membabi buta yang ditujukan kepada dirinya, baik selaku Kepala Daerah maupun sebagai Warga Negara Indonesia seakan tidak pernah musnah. Hoax terhadap Gubernur Papua kian hari terus ber-eskalasi dan cenderung subversif.

Dalam jumpa perss yang dilaksanakan di The Hotel Sultan Jakarta ini disampaikan oleh Juru Bicara Gubernur Lukas enembe  “Perlu diinformasikan bahwa hoax yang beredar hari ini adalah mengenai “Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura.”

Juru bicara Lukas Enembe, Muhammad Rifai Darus,dalam membcakan  Press release menyampaikan bahwa informasi tentang Gubernur Lukas enembe di Deportasi oaleh Singapura sama sekali tidak benar atau berita bohong. Menurut Jubir Gubernur Papua dalam membacakan press release tersebut, mereka (kelompok pembuat dan penyebar hoax) menggunakan teknik imposter content (konten tiruan) dan fabricated content (konten palsu) dalam memproduksi konten hoax tersebut. Rifai Darus menyatakan; Kami menemukan bahwa berita yang tersebar menggunakan “screen capture” atau tangkapan layar (bukan berupa link/tautan sebuah website). Konten gambar tersebut memuat berita yang dipublikasikan oleh (seolah-olah) media Detiknews.com dan bahkan sampai memanipulasi tampilan laman website resmi Kementerian Dalam Negeri Singapura.

Pernyataan berikutnya yang disampaikan dalam press release ini, berdasarkan hasil penelusuran yang kami lakukan, kedua gambar yang disebar secara masif tersebut merupakan hasil edit yang ditujukan untuk mengelabui para pembaca melalui pencantuman logo dan konten dari salah satu media nasional yang besar dan juga mengimitasi laman website Kementerian Dalam Negeri Singapura. Oleh sebab itu, kami meminta agar masyarakat dapat bijak apabila menerima kiriman pesan seperti itu.

Selanjutnya Gubernur Lukas Enembe berujar bahwa tindakan pelaku pembuat dan penyebar hoax ini tampaknya terlalu arogan dan sudah diluar nalar. Perbuatan yang mereka lakukan dengan membawa “Kementerian Dalam Negeri Singapura” dalam pusaran konten hoax tentu akan membuat malu bangsa kita di mata pergaulan regional ASEAN.

Gubernur memohon kepada aparat penegak hukum untuk dapat bergerak dengan cepat dalam menemukan kelompok subversif ini. Mereka sudah secara nyata merusak nama baik Negara Indonesia, Provinsi Papua dan Kepala Daerah Provinsi Papua serta merendahkan martabat seseorang dan membohongi pikiran banyak orang.

Lebih lanjut dalam press release ini disampaikan kondisi penyebaran hoax seperti ini tentunya menghadirkan paranoid bagi banyak pihak, sebab jika pejabat negara atau pejabat daerah saja dapat dengan mudah dirusak reputasinya dengan berita hoax, lantas bagaimana negara dapat melindungi rakyat secara umum?

Diakhir pernyataan melalui press release ini disampaikan, apabila kelompok pembuat dan penyebar hoax tidak segera ditindak, tidak hanya stabilitas politik yang terganggu melainkan peradaban suatu bangsa mungkin saja menjadi terhambat dan akan selalu jalan ditempat (Roy)

 

 

 

 

POLRES KEPULAUAN YAPEN GELAR PRESS CONFERENCE KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA JENIS GANJA

Sejumlah Barang bukti di tunjukan usay Press Conference

Jayapura. Papua. Detakpapua.com,|| Polres Kepulauan Yapen yang dipimpin Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.H., S.I.K menggelar press conference kasus penjualan dan atau kepemilikan narkotika jenis ganja bertempat di depan ruang kantor Bag Ops Polres Kepulauan Yapen, Rabu (18/05).

Kapolres Kepulauan Yapen pada kesempatannya mengatakan penangkapan pelaku yang dilakukan pada hari Rabu (11/05) lalu yang bertempat di jembatan panjang kampung Menawi kecamatan Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Penangkapan tersebut berawal dari anggota Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Yapen yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli narkoba jenis Ganja, sehingga anggota Sat Resnarkoba langsung pergi ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, dimna masyarakat tersebut melihat pelaku berinisial KWR yang sedang mengantarkan narkotika jenis ganja ke TKP dengan menggunakan Longboat bersama istri dan anaknya, setelah pelaku tiba di TKP masyarakat melihat pelaku diberi uang yang berjumlah Rp. 1.000.000,-.

“Ketika pelaku mencoba memberikan 2 bungkus plastik bening sedang berisikan Narkotika jenis ganja, pelaku KWR langsung disergap dengan cara salah satu anggota Sat Resnarkoba melompat masuk kedalam Longboat dan memeluk tersangka,” ujarnya.

Lebih lanjut, saat dilakukan penangkapan pelaku sempat memberikan perlawanan yang bermaksud untuk melarikan diri sehingga salah satu anggota Resnarkoba juga melompat masuk ke dalam Longboat untuk membantu rekannya yang sedang bergulat dengan tersangka tetapi Longboat tersebut terbalik dan membuat pelaku melarikan diri dengan cara berenang.

“Saat pelaku berusaha berenang untuk melarikan diri tetapi pelaku berhasil ditangkap dengan cara anggota menggunakan perahu untuk mengejar pelaku dan menangkapnya, dari hasil penangkapan berhasil ditemukan 2 bungkus plastik bening berukuran sedang berisi Narkotika jenis Ganja,” ungkap AKBP Indra Fahmi.

Selanjutnya pelaku di interogasi dan dari pengakuan istri pelaku bahwa dirumah pelaku KWR yang berada di Ambai II masih tersimpan narkotika jenis Ganja sehingga anggota bersama istri pelaku langsung bergerak ke rumah tersebut.

“Sesampainya dirumah pelaku anggota melakukan penggeledahan dan ditemukan kantong plastik berukuran besar yang berisikan 1 bungkus plastik bening berukuran besar berisikan narkotika jenis ganja, 2 bungkus rokok Surya yang kosong dan 1 pak plastik bening berukuran besar, 1 kotak warna hijau yang didalamnya terdapat narkotika jenis ganja serta 1 pak plastik bening berukuran sedang,” pungkas Kapolres.

Dari hasil penangkapan berhasil diamankan barang bukti berupa 1 bungkus Plastik bening berukuran sedang berisikan narkotika jenis ganja seberat 17,4 gram, 1 bungkus plastik bening berukuran sedang berisikan narkotika jenis ganja seberat 14 gram, 1 bungkus plastik bening berukuran besar berisikan narkotika jenis ganja seberat 623,2 gram, 1 buah kotak warna hijau berisikan narkotika jenis ganja seberat 3,8 gram, 2 bungkus rokok Surya, 1 pak plastik bening berukuran besar, 1 pak plastik bening berukuran kecil dan 1 buah kantong plastik berwarna hitam.

“Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tandas Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Indra Fahmi. (Daniel)

SEORANG WANITA DITIKAM MANTAN SUAMI HINGGA TEWAS

 

Sentani. Jayapura. Detalpapua.com,|| Kasus penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di rumah makan jam gadang Sentani Kota Kab. Jayapura. Minggu, 15/05 pagi.

Polisi masih mendalami motif dari kasus penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia, SY (37) tak berdaya saat dianiaya pelaku berinisial N (38), korban yang sehari – hari bekerja sebagai karyawati di rumah makan jam gadang Sentani ditikam dengan menggunakan pisau saat beristirahat di dalam kamarnya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kasus penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia “pelaku sendiri merupakan mantan suami korban, motifnya masih kami dalami, dari keterangan saksi – saksi yang berada di TKP, pelaku N (38) yang datang ke rumah makan langsung menanyakan keberadaan korban ke salah satu saksi, saksi yang saat itu sedang bekerja kemudian mengatakan bahwa korban sedang berada di dalam kamar, mendengar hal tersebut pelaku langsung menuju ke kamar korban dan langsung menikamnya,” ungkapnya.

anjut mantan Wakapolres Manokwari, 2 hari sebelumnya pelaku N (38) sempat datang ke rumah makan untuk meminta maaf terhadap korban “setelah menikam korban pelaku langsung melarikan diri, saksi yang mendengar teriakan korban kemudian mendatangi kamar korban yang sudah bersimbah darah, adapun barang bukti yang kami amankan 1 buah pisau dapur beserta sarungnya, 1 unit handphone dan sampel darah milik korban,”.

Usai kejadian saksi langsung melaporkan hal tersebut ke anggota Mapolsek Sentani Kota, sehingga langsung di evakuasi ke RS. Yowari namun nyawa korban sudah tidak tertolong, “masih menunggu hasil visum untuk dapat memastikan penyebab kematian korban, koordinasi juga telah kami lakukan dengan pihak keluarga terkait jenasah korban, pelaku N (38) saat ini masih dalam pengejaran, kami menghimbau pelaku agar dapat menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya.(Daniel)

3 CALON SIAP BERTARUNG MENANGI JABATAN KETUA ASKAB PSSI KABUPATEN JAYAPURA

*Suasana rapat Panitia Kongres AsKab PSII Kabupaten Jayapura. 

*Reporter : Daniel Eluay; *Editor  : Jimmy Maloali

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.|| Pelaksanaan Kongres AsKab PSSI Kabupaten Jayapura,akan dilaksanakan hari ini  di Lantai Dua (II) Kantor Bupati Jayapura.

Calon yang lolos verifikasi untuk jkabatan ketua, wakil dan Exo, itu semua sudah melalui tahapan – tahapan yang ditentukan. Verifikasi calon sesuai formulir yang kita sebar ke semua klub aktif, kemudian klub  mengembalikannya dengan mengisi nama para calon, itulah sebabnya kita minta ke-masing-masing calon untuk melengkapi persyaratan. Panitia telah memberikan jeda waktu selama satu minggu agar calon dapat kembali melengkapi persyaratan berdasarkan format formulir yang sudah dikembalikan oleh Klub.

Hasil verifikasi data yang masuk ke panitian, sudah ada 3 calon ketua, 3 calon wakil ketua, dan 10 calon anggota EXO. Tiga calon Ketua antara lain: Mathius Awoitauw, Dantje Nere dan Stenly Ondikeleuw.

Ketua panitia Konggres Askab PSSI Kabupaten Jayapura Reymon Sokoy, kepada wartawan mengatakan, kurang lebih  23 klub yang selama 5 tahun belakangan ini aktif  dalam turnamen sepak bola, baik ditingkat Kabupaten Jayapura maupun kota Jayapura.

” Tim – tim yang aktif itulah yang akan di undang untuk mengikuti kongres, setelah badan pengurus Askab terbentuk. Sementara untuk Tim yang sudah tidak lagi aktif sampai sekarang kita akan data ulang karena mereka punya hak juga untuk bisa mengikuti kompetisi kembali, tapi kalau memang sudah tidak ada kepengurusannya atau tidak ada manajemen untuk mengelola klub itu berarti kita anggap sudah tidak aktif.

Jadi untuk tim yang sudah tidak lagi aktif akan digantikan dengan tim yang aktif saat ini di semua Kompetisi sepakbola di Kabupaten Jayapura ucap Sokoy.

Sebagai panitia kita berharap semua tim yang mengikuti kongres AsKab mempunyai pikiran yang baik. Kita tidak punya kepentingan lain, kita mengajak teman-teman yang ada yang aktif untuk hadir dalam kongres, agar kita sama-sama mensukseskan pemilihan ketua, wakil ketua dan juga 5 anggota exco.(Daniel)

 

PROGRAM UNGGULAN POLRES JAYAPURA “GABUS” TERUS MASIH BERLANJUT

*Suasana akitivitas belajar baca dan tulis, yang di lakukan oleh Srikandi Polres Jayapura kepada warga.

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Gerakan baca tulis yang di ajarkan langsung Polwan Polres Jayapura terhadap mama – mama yang sedang berjualan di Kampung Toladan Sentani Kab. Jayapura. Senin, 09/05 sore.

Srikandi Polwan Polres Jayapura yang dipimpin Ipda Rismawati bersama anggotanya kembali mendatangi mama Ina Kogoya (43) seorang mama yang kesehariannya berjualan sayur di pinggir jalan Kampung Toladan Sentani, sembari berjualan mama Ina yang diketahui tidak mengenyam bangku pendidikan diajarkan langsung membaca dan menulis dalam program gerakan baca tulis (Gabus), program yang digawangi Polres Jayapura dalam membantu pemerintah mengentaskan buta aksara di Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menjelaskan bahwa program yang dijalankannya bersama anggota sebagai inovasi dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa “melalui inovasi atau program gerakan baca tulis (Gabus), dengan menjemput bola anggota mendatangi dan mendata warga untuk diajarkan membaca maupun menulis, tentunya bagi siapa saja yang diketahui masih buta aksara,” katanya.

Lanjut Kapolres, diharapakan melalui inovasi gerakan baca tulis dapat meniadakan buta aksara di Kab. Jayapura, “tidak hanya di wilayah Sentani tetapi inovasi ini dijalankan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek – Polsek naungan Polres Jayapura, sesuai jadwal yang sudah disepakati bersama,” pungkasnya. (Daniel)

TIDAK BERIZIN, 660 PERSONIL TNI- POLRI DISIAGAKAN ANTISIPASI AKSI DEMO DI KAB. JAYAPURA

*Anggota Polisi dan TNI saat melukan razia kepada warga, lebih khusus yg tidak gunakan helm

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.|| Apel pengamanan mengantisipasi rencana aksi demonstrasi yang berlangsung di Lapangan malam Theys H. Eluay Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 10/05 pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH memimpin langsung apel pengamanan mengantisipasi jalannya aksi demonstrasi yang rencananya akan dilakukan hari ini, 660 personil TNI Polri bersiaga di wilayah Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menjelaskan bahwa walaupun aksi demonstrasi tersebut tidak diijinkan, pihaknya tetap mengsiagakan ratusan personil gabungan TNI dan anggotanya “demonstrasi tersebut tidak kami ijinkan, namun personil tetap disiagakan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, ada 660 personil yang terdiri dari 277 personil Polres Jayapura, Dalmas Polda Papua 29 Personil, Brimob Polda Papua 105 personil, 249 personil TNI dari AURI, Batalyon 751 dan Koramil Sentani,” jelasnya.

Aksi demonstrasi yang rencananya akan dilaksanakan hari ini sesuai selebaran atau berita – berita di medsos menuntut penolakan otonomi khusus jilid 3 dan pemekaran daerah otomi baru “ada beberapa titik penyakatan massa oleh personil kami diantaranya pertigaan sosial, pertigaan pos 7, dan pertigaan netar, selain itu anggota juga melaksanakan razia di 2 titik berbeda yakni puspenka Hawai dan didepan Mapolsek Sentani Timur, perintah jelas jika ada massa yang berkumpul kami langsung bubarkan,” tegas Kapolres Jayapura. (Daniel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ÄRUS BALIK MULAI RAMAI DI BANDARA SENTANI, DIPREDIKSI PUNCAK TERJADI HARI INI

 

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Menjelang berakhirnya periode hari libur Idul Fitri 1443 Hijriah arus balik penumpang di Bandara Sentani mulai menunjukkan peningkatan. Tercatat kemarin (07/05) ada sebanyak 5.352 penumpang yang menggunakan 120 penerbangan di hari tersebut.

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka menyebut, “Peningkatan jumlah penumpang ini masih akan berlangsung dan puncaknya diprediksi akan terjadi pada Hari ini (8/5). Indikator arus balik mulai terjadi adalah meningkatnya jumlah penumpang kedatangan domestik seperti pada data hari kemarin (7/5)  dimana terdapat 2.878 penumpang yang datang ke Bandara Sentani dari pada keberangkatan  yakni 2.474 penumpang”

“Agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang, PT Angkasa Pura I bersama stakeholders terkait seperti Airnav, Airlines, Otoritas Bandara, karantina, ground handling, juga TNI/Polri terus berkoordinasi dengan baik hingga masa periode (angkutan Lebaran) berakhir di 10 Mei 2022” tambah Surya

Sedangkan data kumulatif dari tanggal 25 April sampai dengan 7 Mei, Bandara Sentani telah melayani 63.973 penumpang naik 31% dan 1.595 pergerakan pesawat naik 9% jika dibandingkan dengan data tahun 2021.

Untuk data rata-rata harian trafik periode Posko Lebaran di Bandara Sentani untuk penumpang mencapai angka 4.900 penumpang per hari naik 31% jika dibandingkan dengan periode tahun 2021 yakni 3.800 penumpang per hari.  Untuk penerbangan sendiri mengalami kenaikan 9% dimana mencapai 123 pergerakan pesawat per hari jika dibandingkan dengan periode tahun 2021 yakni 113 pergerakan per hari. Sedangkan untuk kargo sendiri mengalami peningkatan 19% dimana rata-rata mencapai 257 rb kg dibandingkan dengan 216 rb kg pada tahun 2021, (Daniel).

BUPATI JAYAPURA MATHIUS. AWOITAUW’TEGASKAN, KEPALA DINAS LAPORkAN ASN YANG TIDAK MASUK KANTOR DIHARI PERTAMA”

*Suasana Apel Perdana Pemerintah Kabupaten Jayapura, setelah libur 10 hari pasca idul Fitri, dihadiri sejumlah OPD Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sentani. Detakpapua.com.||Suasana apel perdana awal masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Bupati Jayapura. Mathius Awoitauw, SE. M.Si., Pimpin Apel dilapangan upacara kantor Bupati Jayapura.

Apel perdana tersebut dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura. Senin, 9 Mey 2022

Kepada wartawan usai memimpin apel perdana. Bupati Jayapura, mengatakan pelaksanaan apel ini sangat istimewa karena apel perdana setelah libur panjang 10 (sepuluh) hari lamanya, pasca idul Fitri 2022. Kepada Kepala Dinas atau OPD agar segera melaporkan jika ada ASN yang tidak hadir di hari pertama masuk kantor.

” Saya, melihat antusias dari ASN untuk masuk kerja di hari perdana usai libur panjang lebaran ini cukup banyak sekali. Mungkin dong (mereka ASN) tambah semangat lagi,” ujarnya.

Tak lupa Saya ucapkan “mohon maaf lahir dan batin” kepada seluruh masyarakat dan khusus ASN Kabupaten Jayapura.

Bupati, menambahkan kepada seluruh ASN untuk tetap tingkatkan kehadiran seperti awal masuk kantor, harus terus di pertahankan dan tingkatkan karena disiplin Pegawai sangat penting. Karena, jika ASN malas – malas masuk Kantor, bagaimana kita mau membangun Daerah ini.

Saya, minta kepada para ASN untuk kembali bekerja dengan semangat baru, serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mari sama _ sama kita bekerja kembali ini dengan semangat baru, karena masyarakat akan melihat kinerja Kita.

Harapan Bupati, kekompakan dan kebersamaan kita harus terus dijaga.  Artinya ” Perintah satu, semua harus jalan. Jangan latihan lain main lain’  itu akan membuat kinerja kita kacau. (Daniel)

MAYOR. INF. JHON F DAHAR, S.H., “JANGAN JADI YUDAS, DALAM AKSI DEMO 10 MEY 2022” KABUPATEN JAYAPURA & PAPUA TETAP AMAN DAN NYAMAN

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.||Selaku aparat kewilayahan Danramil 1701 Sentani Mayor Inf. Jhon D Dahar, S.H., bersama pihak Kepolisian menghimbau warga tetap bangun kebersamaan dengan menjaga situasi kamtibmas yang telah dibangun selama ini.

Aksi demo yang rencananya akan dilakukan besok,  sampai saat ini kita di Kabupaten Jayapura, masih kondusif aman dan aktivitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

Kepada wartawan. Komandan Ramil 1701 Sentani. ungkapkan  bahwa, selaku aparat kewilayahan saya menghimbau untuk kita tetap menjaga kebersamaan ini ya, walaupun dibilang mau goyang Papua sampai bagaimanapun kita di Kabupaten Jayapura, masih tetap tenang karena Kabupaten ini sama – sama kita cintai dan kita jaga kebersamaan itu.

” Salah satu contoh yang pernah terjadi waktu demo tolak Otsus jilid 1 itu, yang pernah dilakukan, membuktikan bahwa kita di Kabupaten Jayapura setelah dibangunnya komunikasi bersama seluruh tokoh – tokoh dan semua pihak yang ada yang ada, walapun pelaksanaan demo tetap berjalan, kita bisa melihat bahwa Kabupaten Jayapura ini aman dan kondusif,” tegas Dahar.

Jhon menambahkan,  ” Jangan jadi Yudas” tinggal di tempat ini dan melakukan aksi – aksi demo dengan maksud atau muatan – muatan tertentu dan bersuara, yang tidak – tidak.

tidak ada untungnya  jika kita melakukan aksi – aksi yang membuat suasana di Papua dan Khususnya Kabupaten Jayapura tidak nyaman. Karena tidak mungkin orang dari luar yang datang untuk menjaga keamanan di wilayah kita, kitalah yang harus berperan menjaga wilayah kita ini.

Sampai saat ini koordinasi bersama Polres, Polsek masih terus kita bangun ciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Jayapura.

‘ Upaya memberikan suasana aman dan nyaman, mulai malam ini anggota telah siaga dan juga akan bersama – sama dengan aparat Kepolisian besok pagi akan melakukan apel dan kita siap untuk mengamankan wilayah kabupaten Jayapura tetap aman kondusif seperti itu” ujar Dahar, (Daniel)

PARSON HOROTA : ” KONGGRES ASKAB PSSI KABUPATEN JAYAPURA 2022 ” INI JADWALNYA..

  • Gambar diatas Plt. Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura. Parson Horota, ketika diwawancarai oleh wartawan.

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.|| Pemilihan Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura dipercepat agar bisa ikut pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Jayapura tahun 2022.

Kepengurusan ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura, sebelumnya tidak berjalan kurang lebih 2 tahun, hingga 2021, sehingga persiapan PORKAB 2022 siap di gelar, namun setiap cabor yang tidak ada Pengurus atau organisasi tidak aktif, tidak akan diikutkan pada kegiatan PORKAB. Jayapura.

Kita tahu bersama bahwa, Cabor tiap  Kampung atau Distrik, pasti yang paling banyak diminati warga adalah sepakbola, maka hal itu perlu, bahwa cabor sepakbola harus ikut dalam ajang PORKAB Jayapura 2022 nanti, maka Pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura harus segera dibentuk dan dilakukan pelantikan.

Ketua Plt. ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura. Parson Horota, ketika ditemui oleh wartawan, mengatakan, untuk pembentukan AsKab tersebut, Asosiasi Provinsi (Asprov) Papua telah mengeluarkan surat tugas kepada Plt. AsKab PSSI Kabupaten Jayapura, untuk segera fasilitasi dan melaksanakan Konggres ASKAB PSSI.

” Peserta Konggres ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura, dilihat dari masing Klup di Kabupaten Jayapura dilihat dari klup yang 5 tahun terakhir masih aktif, itu yang dijadikan sebagai sasaran voter. Ketika dibuka pendaftaran klub – klub untuk kegiatan Konggres tercatat ada 23 klup yang sudah mendaftar. Masing – masing Klup akan mengusulkan 3 nama  untuk Calon Ketua, calon Wakil Ketua dan calon Esko,” ucap Horota.

Konggres ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura akan dilakukan pada tanggal 13 Mey 2022, bertempat di gedung Lt. II Kantor Bupati Jayapura.

” Harapan kami sebagai Plt. Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura, seluruh klup yang di undang untuk hadiri Konggres nantinya, harap hadir, karena kehadiran teman – teman klup sangat menentukan nasib sepakbola di Kabupaten Jayapura,” tutup Parson (Daniel)