UPAYA DUKUNGAN BERSAMA CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS’ KAPOLSEK SENTANI TIMUR TATAP MUKA BERSA TOGA

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Kapolsek Sentani Timur menggelar Tatap Muka Dengan Tokoh Agama di wilayah Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura di Mapolsek Sentani Timur, Rabu (03/22).

Pertemuan tatap muka Kapolsek Sentani Timur dengan para tokoh agama di wilayah Distrik Sentani Timur merupakan silahturahmi serta memohon dukungan tokoh agama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Dr. Yohan Ongge, SH., MH menyampaikan, Pada kesempatan tatap muka tersebut, disampaikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas agar ikut berperan jaga kerukunan antara warga dan juga memohon dukungan dari para tokoh agama dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Kami pihak Kepolisian tidak saja melaksanakan tugas dalam rangka menjaga Kamtibmas tetapi kami pihak Kepolisian juga akan melakukan bakti sosial oleh sebab itu saya meminta kepada bapak ibu tokoh agama yang hadir bisa bersama sama membantu saya selama bertugas sebagai kepada Polsek Sentani Timur.”

Menurutnya, butuh peran semua pihak dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi saat ini termasuk didalamnya peran para tokoh agama.

“Kami menyadari bahwa Polri tidak bisa sendiri, maka peran bapak ibu para tokoh agama sangatlah kami nantikan, karena pesan-pesan yang bapak ibu sampaikan tentu akan lebih mudah dicerna dan diterima oleh masyarakat melalui pendekatan kegiatan agama”tuturnya.

Kapolsek menambahkan, selain bersilaturahmi saat bertatap muka dengan  tokoh agama, pihaknya bersama juga menyampaikan himbauan kamtibmas untuk bersama sama menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang bulan Ramadhan dan perayaan paskah.

“Dalam memasuki bulan Ramadhan dan paskah kami pihak Keamanan akan berperan aktif untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama menyambut bulan suci Ramadhan dan paskah,” tutupnya. (Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *