Detak Papua
NEWS TICKER

TIDAK BERIZIN, 660 PERSONIL TNI- POLRI DISIAGAKAN ANTISIPASI AKSI DEMO DI KAB. JAYAPURA

Selasa, 10 Mei 2022 | 7:19 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 38

*Anggota Polisi dan TNI saat melukan razia kepada warga, lebih khusus yg tidak gunakan helm

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.|| Apel pengamanan mengantisipasi rencana aksi demonstrasi yang berlangsung di Lapangan malam Theys H. Eluay Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 10/05 pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH memimpin langsung apel pengamanan mengantisipasi jalannya aksi demonstrasi yang rencananya akan dilakukan hari ini, 660 personil TNI Polri bersiaga di wilayah Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menjelaskan bahwa walaupun aksi demonstrasi tersebut tidak diijinkan, pihaknya tetap mengsiagakan ratusan personil gabungan TNI dan anggotanya “demonstrasi tersebut tidak kami ijinkan, namun personil tetap disiagakan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, ada 660 personil yang terdiri dari 277 personil Polres Jayapura, Dalmas Polda Papua 29 Personil, Brimob Polda Papua 105 personil, 249 personil TNI dari AURI, Batalyon 751 dan Koramil Sentani,” jelasnya.

Aksi demonstrasi yang rencananya akan dilaksanakan hari ini sesuai selebaran atau berita – berita di medsos menuntut penolakan otonomi khusus jilid 3 dan pemekaran daerah otomi baru “ada beberapa titik penyakatan massa oleh personil kami diantaranya pertigaan sosial, pertigaan pos 7, dan pertigaan netar, selain itu anggota juga melaksanakan razia di 2 titik berbeda yakni puspenka Hawai dan didepan Mapolsek Sentani Timur, perintah jelas jika ada massa yang berkumpul kami langsung bubarkan,” tegas Kapolres Jayapura. (Daniel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer