TERKAIT PELAYANAN NAKES KHUSUS LAB. KETUA DPC PATELKI KAB. JAYAPURA MINTA WARGA UNTUK TIDAK ‘MENGADUKAN’ KELUHAN DI MEDSOS

  • Gambar Diatas: Foto bersama Pengurus DPC PATELKI Kabupaten Jayapura dan Anak – anak Panti Asuhan Tarbiyatussibyan usai penyerahan bingkisan oleh Ketua DPC PATELKI kepada pengasuh Panti Asuhan.

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.|| Terkait Pelayanan Tenaga Kesehatan (NAKES) khsusnya pelayanan Laboratorium, Ketua DPC Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Madik (Kesehatan) Indonesia PATELKI Kabupaten Jayapura meminta agar warga khususnya yang berada di Kabupaten Jayapura tidak berkeluh kesah di Media Sosial jika merasa pelayanan kesehatan yang diperoleh kurang memuaskan.

Hal ini disampiakan ketua DPC PATELKI Kabupaten Jayapura di sela-sela kegiatan berbagi bingkisan bersama Warga di Sentani, dan Anak – anak Panti Asuhan TARBIYATUSSIBYAN Kampung Doyo Baru Distrik Waibu Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Hari ulang tahun PATELKI yang ke 36 tahun dengan tema “Bersinergi Menyehatkan Bangsa” dengan melakukan amal di bulan suci ini dilakukan sebagai wujud pelestarian nilai-nilai toleransi antara umat beragama.  Kami juga sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya spesialis laboratorium, ingin memberikan pelayanan terbaik agar memperoleh penilaian yang baik dari masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura ungkap Ketua DPC PATELKI Roxy Yaung.

Ketua DPC PATELKI Kabupaten Jayapura yang memiliki nama lengkap Adolfinas Roxie Yaung, A.Md. Kes.,  menyampaikan, mereka kerap kali mendapatkan informasi miring yang berasal dari Media Sosial (medsos)  khususnya tentang Pelayanan kesehatan.

Saya, sebagai ketua DPC Patelki ingin menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, jika di rumah sakit ataupun klinik – klinik swasta dan Puskesmas di Kabupaten Jayapura, jika ada pelayanan yang kurang sesuai dengan apa yang diharapkan Jangan hanya berkomunikasi di sosial media tetapi mungkin sebaiknya langsung menyampaikan kritik itu kepada kami ucap Roxi. Sehingga itu menjadi bahan pertimbangan dan tentunya evaluasi terhadap pelayanan yang kami berikan.

” Untuk masa yang yang akan dating jika adik – adik di Panti ataupun yang masih sekolah dan ingin bekerja di bidang kesehatan, khususnya bagian keperawatan ataupun analis kesehatan, kami dapat memberikan rekomendasi bagi Adik – adik agar dapat menjadi perawat seperti kami,” ucap Yaung.

Roxie,.menambahkan, Selain berbagi kasih di panti asuhan, kami juga melakukan kegiatan yang sama di lampu merah bandara Sentani berbagi bersama warga yang melewati jalur tersebut.

Sementara itu Pengasuh Panti Asuhan Tarbiyatussibyan. Syarif Al Hamid., Kepada wartawan mengatakan, iya pada prinsipnya kami dari pondok pesantren dan Panti Asuhan, mengucapkan banyak terima kasih kepada PATELKI Kabupaten Jayapura, inilah yang yang yang menjadi dambaan kami karena kami sendiri sebagai pengurus tidak mampu dan tidak  bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari pada pihak-pihak seperti dari PATELKI ini.

Kami mengucapkan terima kasih, kedepannya semoga PATELKI bisa membawa manfaat bagi orang – orang sekitar dan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura dannjuga pada masyarakat Papua umumnya,” tegas Hamid.

Panti Asuhan yang baru berumur dua tahun ini, menampung kurang lebih 48 orang anak. karena kami di sini juga baru 2 tahun dan kebanyakan di sini adalah Anak – anak yang susah seperti yatim piatu dan anak korban kekerasan orang tua.

Bulan ini kami hanya melakukan pembagian bingkisan, karena bertepatan dengan bulan suci, dan kegiatan puncaknya akan dilakukan bersama di Provinsi Papua dimana semua Organisasi PATELKI dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota akan bergabung semua di Kota Jayapura untuk melaksanakan acara puncak HUT Patelki ke 36 tahun ‘ tutup Adolfina Roxie Yaung, (Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *