POLSEK SENTANI TIMUR GELAR RAZIA KENDARAAN RODA DUA

*Salah satu pengemudi motor saat ditahan oleh petugas lantas akibat tidak menggunakan helm.

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Bertempat di depan Mapolsek Sentani Timur telah berlangsung kegiatan razia kendaraan roda dua oleh anggota Polsek Sentani Timur.

Dalam kegiatan razia, dilaksanakan oleh anggota Unit Lantas dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Sentani Timur, Bripka Daniel Tapilatu,S.sos yang di backup oleh anggota Unit Intelkam, Reskrim dan Sabhara Polsek Sentani Timur.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H dalam hal ini Kapolsek Sentani Timur IPTU Dr. Yohan Ongge, S.H., M.H mengatakan,Maraknya Kasus pencurian Motor di Kabupaten Jayapura. Polsek sentani Timur laksanakan Kegiatan Razia di fokuskan Kepada pengendara roda dua yang tidak memiliki surat-surat Kendaraan bermotor.

“Kegiatan razia kendaraan roda dua ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi maraknya tindakan pidana kasus pencurian motor dan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah Kabupaten Jayapura,”ungkapnya.

IPTU Dr. Yohan Ongge, SH., MH juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menguci stang kendaraan bila perlu menggunakan kunci pengaman ekstra, karena kasus pencurian dinilai cukup rawan dan para pelaku memanfaatkan kelengahan para pemilik kendaraan.

” Imbauan ini sangat penting sebagai antisipasi sebelum kejadian itu terjadi,” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan razia berhasil mengamankan 26 unit kendaraan roda dua, 21 unit tidak mengunakan helm, 5 unit tidak ada kelengkapan surat-surat kendaraan. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *