Detak Papua
NEWS TICKER

POLISI BERHASIL BEKUK PELAKU PENCURIAN UANG DI KANTOR YAYASAN PELAYANAN INJILI SENTANI

Selasa, 29 Maret 2022 | 3:33 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 19

Sentani. Jayapura Detakpapua.com||Timsus Cyclop Polres Jayapura berhasil membekuk SHS (41) pelaku pencurian uang tunai di kantor Yayasan Pelayanan Injili Di Kompleks Stakin Sentani pada tanggal 18 Februari 2022, Selasa (29/03).

Penangkapan terhadap pelaku pencurian uang tunai di kantor Yayasan Pelayanan Injili Sentani Kab. Jayapura berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / B / 45 / II / 2022 / SPKT / Polsek Sentani Kota / Polres Jayapura / Polda Papua tanggal 23 Februari 2022.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizka, S.Tr.K membenarkan penangkapan SHS (41) tindak pidana pencurian Uang Sejumlah RP. 22.000.000 ( Dua puluh dua juta rupiah ) pada tanggal 18 Februari 2022 di Kantor Yayasan Injil di kompleks Stakin.

“Dimana pelaku beraksi seorang diri mengambil uang dari laci kantor yayasan pelayanan injil menggunakan kunci kantor milik istrinya yang sebelumnya bekerja di kantor Yayasan Pelayanan Injili Sentani. Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan di depan Cafe Ungu Hawai pukul 14.15 WIT oleh Timsus Cyclop Polres Jayapura.” ucapnya.

Lanjut Iptu Muhammad Rizka, S.Tr.K, selain mengamankan pelaku SHS, tim juga berhasil menyita uang 22 juta rupiah hasil pencurian.

“SHS mengakui melakukan pencurian uang tersebut lantaran sakit hati karena istrinya di pecat dari kantor Yayasan Pelayanan Injili Sentani pada bulan Januari 2022,” tuturnya

Selanjutnya dari keterangan pelaku ada keterlibatan istri pelaku dalam kasus pencurian uang tunai yang beberapa kali terjadi di kantor Yayasan Pelayanan Injili Sentani Kab. Jayapura. Kejadian serupa ini juga telah beberapa kali terjadi, ketika istri palaku masih bekerja di kantor Yayasan Pelayanan Injili dan menjabat sebagai Bendahara kantor.

“Pelaku mengakui bahwa pada saat istrinya masih bekerja di kantor Yayasan Pelayanan Injili Sentani beberapa kali membawa uang tunai (Rp. 2.000.000 – 20.000.000) dan uangnya telah dibelanjakan. Kini pelaku masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik satuan reskrim atas perbuatannya,” tutup Kasat Reskrim.(Daniel).

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer