OK : ASKAB PSSI KABUPATEN JAYAPURA SEBAIKNYA DI PIMPIN ORANG YANG PAHAM TENTANG SEPAK BOLA

*Calon Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura. Origenes Kaway, S.Th., ketika diwawancarai oleh wartawan di kediamannya

ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura merupakan salah satu wadah yang merangkul persepak bolaan yang ada, dan penting untuk peningkatan dan kemajuan sepakbola.

Salah satu Calon Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura Origenes Kaway, S.Th., mengungkapkan bahwa persepakbolaan di Kabupaten Jayapura bias dikatakan vakum, sudah tidak ada yang aktif, kecuali di Bambar yang masih menyelenggarakan turnamen YORO CUP guna  menjaga semangat  persepakbolaan di Kabupaten Jayapura.

Dalam rangka penyelenggaraan turnamen YORO CUP  sekitar 54 hingga 56 klub yang sudah terdaftar secara resmi sampai hari ini. Jadi semangat  generasi muda ini terus terjaga terpupuk karena kegiatan – kegiatan olahraga sepakbola.

 ” Mudah – mudahan  peserta tim turnamen YORO CUP mempercayakan saya sebagai ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura, saya akan berusaha mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten Jayapura. Hari ini sepakbola sudah mati di Kabupaten Jayapura,hari sudah mati akibat  tidak ada kegiatan turnamen. Selama ini hanya YORO CUP yang masih terus berlansung dan akan terus berlangsung,” kata Kaway

Orgenses Kaway yang akrab disapa “ORI” ini menjelaskan, Kami telah menjalankan Turnamen Yoro Cup hampir 24 tahun penyelenggaraan, besok tanggal  25 Agustus 2022, Saya kan menyelenggarakan dua kegiatan satu di Bambar (Yoro Cup) dan di Grime Nawa (OK Cup), hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan bakat – bakat pemuda pencinta bola yang terpendam, tidak ada maksud lain dalam pelaksana kegiatan turnamen tersebut dan kita sudah mulai membahas pembentukan panitia, dan rencana finalnya  akan dilaksanakan di Lapangan Bambar atau Stadion Barnabas Youwe (SBY).

Ditambahkan Kaway, siapapun bisa maju menjadi Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura, tetapi kita kembali melihat pengalaman. Saya siap maju menjadi Ketua, urusan terpilih atau tidak terpilih itu hal yang biasa,”.

 Kalau Bambar (YORO CUP) besok berusia  25 Agustus 2022 berusia yang ke-25, dan kami buat dua turnamen, kami masih jalan, walaupun tidak ada uang. Apalagi mau kembangkan Askab PSSI di Kabupaten Jayapura dengan aturan dan semua dibiayai oleh Pemerintah. akan sangat mudah untuk menjalankan berbagai turnamen.

Ketika Kami buka turnamen, sudah 56 Klub yang mendaftar. Ini menunjukkan bahwa semangat pesepakbola di Kabupaten Jayapura masih tinggi.  Harapan Saya, peserta yang  hadir pada Konggres nanti, jangan bikin diri tidak tahu, kita tahu siapa-siapa yang maju dan semua Anak Asli Jayapura juga Anak Asli Sentani. Itu sebabnya pilihlah jangan sampai menyesal dikemudian hari, pikir baik-baik di awal memilih orang yang bisa dapat mengembangkan dunia sepak bola di Kabupaten Jayapura,” pungkas Origenes Kaway, (Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *