MTQ NASIONAL TNI-AD TINGKAT KOREM 081/DSJ

*Komandan KOREM (Danrem) 081/IDSJ. Kolenel. In. Waris. Ari Nugroho, ketika memberikan sambutan pada pembukaan MTQ Nasional TNI-AD tingkat Korem 081/IDSJ

 

Kota Madiun. Detakpapua.com,|| Guna menyukseskan gelaran MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Nasional TNI-AD TA 2022 yang akan dilaksanakan di Mabesad Jakarta pada 13-18 April mendatang, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan serupa untuk melakukan proses seleksi.

Pemenang dalam MTQ itu nantinya berhak mewakili Korem 081/DSJ dalam Q tingkat Kodam V/Brawijaya. Kegiatan yang dilakukan secara virtual pagi ini diikuti oleh 24 prajurit, PNS dan Persit dari seluruh jajaran Korem 081/DSJ.

MTQ yang dilaksanakan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan dan membudayakan gemar membaca Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di lingkungan prajurit.  “Ajang MTQ ini tidak semata-mata hanya untuk lomba, tetapi juga sebagai wahana untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan terus membumikan gemar membaca Al Qur’an,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam sambutannya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (23/3/2022).  Lebih dari itu diungkapkannya, kegiatan tesebut juga sebagai implementasi dari bentuk semangat berdakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

Dirinya pun yakin dan percaya, dengan pemahaman keislaman yang semakin baik, nantinya bukan hanya memperkuat jati diri sebagai seorang Islam, tetapi juga akan memperkokoh semangat ukhuwah seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kepada para Dewan Juri, Danrem mengimbau untuk melakukan tugasnya secara obyektif untuk memilih qori’-qori’ah dan hafiz-hafizah terbaik dari seluruh satuan jajaran Korem 081/DSJ. Sedangkan kepada peserta, Pamen TNI AD itu memberikan ucapan selamat bertanding dan berharap mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Selamat berkompetisi secara sehat dan berlomba meraih prestasi. Tunjukkan bahwa kalian pantas untuk menjadi duta-duta Korem 081/DSJ di ajang yang lebih tinggi nantinya,” pungkasnya.

Keluar sebagai juara MTQ Nasional TNI-AD tingkat Korem 081/DSJ tersebut sebagai berikut :

  1. Juara tartil TNI putra diraih Serda Suprianto (Kodim 0801/Pacitan).
  2. Juara musabaqah TNI putra diraih Agus Suratman (Kodim 0808/Blitar).
  3. Juara tartil PNS putra diraih PNS Fahrodim Saeroji (Kodim 0807/Tulungagung).
  4. Juara tartil PNS putri diraih PNS Istikhomah (Kodim 0802/Ponorogo).
  5. Juara musabaqah putra diraih PNS Jasmani (Kodim 0810/Nganjuk).
  6. Juara tartil Persit diraih Ny. Riyana (Persit KCK Koorcab Rem 081).
  7. Juara masabaqah Persit diraih Ny. Novia Chusnul (Persit KCK Cabang XXIV Yonif 511). (Daniel).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *