MOMEN PASKAH HARUS BERMAKNA BAGI UMAT KRISTEN TIDAK SEBATAS SEREMONIAL

*Foto bersama Jemaat dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura. Dra. Hanna S Hikoyabi, S.Pd. M.KP.

 

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,||Peringatan Paskah Kedua, Senin 18 April 2022, Jemaat GKI Bethesda Maribu, Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura, melakukan ibadah dan pengalangan dana untuk mendukung pembangunan pagar gereja.

Pembangunan yang belum terselesaikan yaitu pagar gereja dan rumah pendeta ( rumah pastori ) Menurut Simon Nyaro, selaku Ketua panitia pembangunan, ada dua kegiatan yang akan di lakukan saat ini adalah pengalangan dana untuk pembangunan pagar gereja  dan setelah selesai, maka kami akan lanjutkan dengan melakukan pembangunan rumah pendeta.

Turut hadir Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP,  Sekertaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Jayapura pada pengalangan dana mewakili Bupati Jayapura. Mathius Awoitauw,SE.MSi yang tidak bisa hadir karena ada agenda lain, juga hadir Ir.Rudy Saragih, selaku Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Jayapura yang juga di percayakan oleh Jemaat sebagai panitia urusan kordinator usaha dana.

Melalui sambutan Bupati Jayapura. Sekda  Kabupaten Jayapura. Dra. Hanna Hikoyabi, S,. S.Pd. M.KP., sampaikan bahwa selama menjabat sebagai Sekda, belum pernah mampir beribadah di gereja Bethesda Maribu, maka dengan adanya acara ini Saya, bersyukur bisa hadir beribadah bersama Jemaat, di hari perayaan Paskah kedua.

” Guna mendukung dan membantu proses penyelesaian pekerjaan pagar gereja. Pemerintah Kabupaten Jayapura membantu dana 50 juta. Sekda, juga menyampaikan dirinya akan membantu batu tela untuk mendukung pekerjaan tersebut,” ucap Hikoyabi.

Ir.Rudy Saragih Kordinator usaha dana, ketika melaporkan hasil pengalangan dana saat itu bahwa dana yang terkumpul dari semua yang secara langsung dan janji iman sejumlah 61 juta sedangkan sumbangan bahan semen 200 sak , pasir 4 ret dan batu tela 600 , masih ada lagi yang akan menyumbang tetapi belum sempat hadir untuk saat ini semoga Tuhan siapkan hati dan waktu untuk mereka hadir di lain waktu , kata Rudy menutup .

Simon Nyaro. Ketua Panitia..pada kesempatan itu menyampaikan banyak terima kasih dan bersyukur atas uluran tangan yang menopang pembangunan pagar gereja yang direncanakan akan di bangun dan selesai tahun ini , semoga apa yang diberikan Tuhan akan membalasnya (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *