Detak Papua
NEWS TICKER

MENSOS RISMA PASTIKAN BANTUAN RUMAH RAMPUNG 17 AGUSTUS 2022

Kamis, 24 Maret 2022 | 4:53 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 20

*Menteri Sosial. Tri Rismaharini ketika menyalami anak – anak pengungsian korban Banjir Bandang di lokasi Perumahan, Kampung Doyo Baru. Distrik Waibu. Kabupaten Jayapura.

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,||Sekitar 76 unit rumah bantuan yang akan diberikan kepada keluarga korban bencana banjir bandang oleh Mentri Sosial, sudah terealisasi kurang lebih 21 unit.

Hal tersebut dikatakan Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, ketika melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan rumah bantuan, di Kampung Doyo Baru. Distrik Waibu. Kabupaten Jayapura.

‘ Kita berharap pada 17 Agustus 2022, 21 unit rumah sudah siap untuk dihuni oleh mereka (masyarakat) korban banjir bandang) pada tanggal 16 Maret 2019 silam. Ungkap Mensos. Rabu,” (23/03/2022).

Risma. Menambahkan, Bantuan ini yang pertama masih pembangunan perumahan, berikutnya kita akan siapkan untuk mereka bisa berusaha baik untuk perdagangan maupun usaha pertanian dan peternakan di sini.

” Kemudian kan harus dipecah-pecah atas nama mereka itu tanahnya jadi nanti bangunan sama tanahnya tuh diserahkan ke keluarga, Saya sudah minta bantuan saat itu mulai pembebasan sampai nanti bagaimana pemecahan ini saya sudah komunikasi dengan pak menteri BPN ATR BPN dan beliaunya siap membantu karena itu kita persiapan yang baik, jadi nanti misalkan 17 Agustus kita berharap mereka sudah terima sertifikat dan kunci rumahnya, dan lansung diberikan kepada Masyarakat dampak Banjir Bandang,” tutup Risma. (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer