Detak Papua
NEWS TICKER

MAMA – MAMA BERJUALAN SEMBARI BELAJAR BERSAMA POLWAN

Sabtu, 9 April 2022 | 8:24 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 18

*Ibu – ibu antusias mengikuti pendidikan yang diajarkan oleh Srikandi Polres Jayapura.

 

Jayapura. Sentani. Detakpapua.com,|| Gerakan baca tulis srikandi polwan Polres Jayapura di pertigaan pojok Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 08/04 sore.

Sembari menunggu dagangannya, mama Ina Kogoya (43) dan Karina (50) yang diketahui tidak mengenyam bangku sekolah dan sehari – hari berjualan sayur mayur dipinggir jalan tepatnya pertigaan pojok sentani, menyempatkan waktu belajar membaca dan menulis bersama Srikandi Polres Jayapura dalam program gabus (gerakan baca tulis).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Ipda Risma mengatakan program gerakan baca tulis yang dijalankan ini untuk membantu warga dalam mengentaskan buta aksara khususnya di wilayah Kab. Jayapura “program gerakan baca tulis yang kami laksanakan setiap minggunya sesuai jadwal ada 2 kali pertemuan, program ini dimaksud untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan buta aksara, kembali kali ini kami mendampingi mama Ina dan karina untuk belajar, perubahan sudah terlihat jelas setelah bebeapa kali pertemuan, mama – mama sudah bisa membaca maupun menulis diatas papan tulis yang kami sediakan,” katanya.

Seperti diketahui kedua mama ini tidak pernah mengenyam bangku sekolah seperti masyarakat pada umumnya. Mereka mau belajar sembari menunggu dagangannya, kemauan belajar yang sangat tinggi bisa membantu mereka cepat menerima apa yang diajarkan, kiranya apa yang kami ajarkan bisa membantu dalam kehidupan sehari – hari terutama saat berjualan yang tentunya membutuhkan hitung – hitungan. Tutupnya. (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer