LENGKAP P21, SO TERSANGKA PEMBAKARAN RUMAH DI SERAHKAN KE JAKSA

*Pelaku Pembakaran SO diserahkan kepada Kejaksaan Negri Jayapura. dengan nomor LP / 122 / X / 2021.

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.||  Penyidik Satreskrim Polsek Sentani Timur melaksanakan Tahap II/P21 setelah berkas perkara dinyatakan lengkap oleh jaksa penuntut umum di Kantor kejaksaan Negeri Jayapra, Rabu (30/03).

Penyerahan tersangka SO diserahkan ke  kejaksaan Negeri Jayapura akibat kasus pembakaran rumah yang terjadi pada tanggal 26 Oktober 2021 dgn No. LP / 122 / X / 2021.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH Melalui Kapolsek Sentani Timur mengatakan, penyerahan tersangka SO lantaran adanya surat dari Kejaksaan Negeri Jayapura yang menyatakan berkas perkara telah dinyatakan lengkap/P21.

“SO sudah kami serahkan kepada pihak kejaksaan yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan persidangan,” ucap Kapolsek.

Iptu Dr. Yohan Ongge, SH., MH menjelaskan, Sebelumnya SO di tangkap karena kasus pembakaran rumah di kampung Yabahei Distrik Sentani Timur yang terjadi pada tanggal 25 Oktober 2021 lalu.

“Pelaku mengaku membakar rumah tantenya lantaran sakit hati, dimana tantenya (Korban pembakaran rumah) mengambil mobilnya yang digunakan oleh pelaku untuk mencari uang,”imbuhnya.

Atas perbuatannya, SO dijerat dengan pasal 187 ayat 1 KUHP dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun penjara. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *