LANTAS RES JAYAPURA TETAPKAN KTL DI WILAYAH DISTRIK SENTANI KABUPATEN JAYAPURA

*Kasat Lantas Polres Jayapura. AKP. Baharudin Buton, ketika diwawancarai oleh wartawan media on line detakpapua com, di Mako Lantas Res Jayapura.

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.|| Upaya memberikan kesadaran bagi masyarakat khusus pengguna kendaraan roda dua / motor wajib melengkapi kendaraan dan menggunakan helm. Kurangnya partisipasi pengguna kendaraan dalam menggunakan helm, Polres Jayapura melalui Sat Lantas akan rutin melaksanakan swiping kelengkapan kendaraan.

Kasat lantas Res Jayapura. AKP. Baharudin Buton, kepada wartawan mengatakan, perlu diketahui bahwa KTL (Kawasan Tertib Lalu lintas) mulai dari Jembatan Pojok sampai Jembatan Tahara Sentani, warga pengguna kendaraan bermotor wajib gunakan helm saat berkendara.

” Sesuai data dilapangan menunjukan masih minimnya kesadaran warga untuk menggunakan helm saat berkendara motor dan juga angka kecelakaan yang terjadi cukup meninggal bahkan meninggal dunia. Maka itu kami Satuan Lantas Polres Jayapura melakukan kegiatan swipimg untuk mengingatkan agar warga sadar untuk kelengkapan kendaraan dan juga keselamatan dirinya,” tegas Kasat Lantas saat ditemui di Mako Lantas Sentani.

Baharudin, juga menambahkan, sejak dilakukan razia atau swipimg kendaraan pada bulan Maret 2022, terdapat 88 kendaraan yang terjaring karena tidak menggunakan helm.dan telah melakukan tindakan tilang terdapat 50 kendaraan motor dan lainnya masih diberikan tolerasi.

Kedepan kegiatan swipimg akan lebih tingkatkan untuk melihat lansung nomor rangka dan mesin, untuk mengecek apakah kendaraan tersebut hasil curian atau tidak. Jika kedapan curanmor maka akan dilaporkan kepada Sat Reskrim untuk penindakan lebih lanjut. Tegas Buton.

” Selama Bulan Suci Ramadhan atau bulan puasa yang dijalankan oleh umat Muslim, diharapkan untuk kita bersama – sama untuk mengendarai kendaraan dengan trtib dan juga kenalpot motor harus gunakan yang standar agar tidak mengganggu orang lain yang menjalankan ibadah puasa,” tutup Kasat Lantas Res Jayapura,(Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *