Kepala DPMK Elisa Yarusabra

KEPALA DPMK KABUPATEN JAYAPURA PASTIKAN BLT & TPAK CAIR SEBELUM LEBARAN

*Foto Diatas : Kepala DPMK Kabupaten Jayapura. Elisa Yarusabra., saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya.

 Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Jelang hari raya Idul Fitri atau lebaran nanti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura. Elisa Yarusabra, pastikan Blt dan TPAK sudah siap untuk disalurkan. Ratusan Kampung di Kabupaten Jayapura datanya sudah valid  dan dana BLT kemudian Tunjangan Penghasilan Apratur Kampung (TPAK) akan segera disalurkan.

Kita hanya menunggu surat kuasa hukum yang ditanda tangani lansung oleh Bupati yang mendelegasikan Kepala DPMK untuk segera diproses penyalurannya. Menurut Elisa Yarusabra., Penyalurannya sudah mulai dilakukan sejak hari Rabu dan Kamis bulan April 2022, proses penyaluran akan dilakukan lansung oleh DPMK kepada setiap Kampung. ” Kita pastikan sebelum lebaran sudah bisa disalurkan.

Ditambahkannya, untuk pemberian BLT itu ada syarat – syaratnya dan BLT bukan bantua sosial atau bagi – bagi uang kepada warga, tetapi BLT  itu untuk pemulihan ekonomi warga di Kampung. Dan warga juga jangan hanya menunggu dana BLT jika tahun ini selesai lalu tunggu lagi Bantuan tahun berikutnya, tetapi bagaimana lewat BLT ini dapat membawa perubahan ekonomi bagi keluarga penerima manfaat.

Siapapun yang namanya terdaftar dalam penerima BLT dia mempunyai hak untuk menerima, karena sesuai dengan Peraturan Kampung (PerKam), jangan ada daftar penerima BLT yang PNS, TNI & Polri, jika ada nama tersebut, Kepala Kampung harus mengeluarkan daftar nama tersebut.

” Setiap nama – nama penerima BLT harus benar – benar dan sesuai verifikasi di Kampung melalui Musyawarah Kampung dan diputuskan dalam PerKam dan Pemerintah Kampung dan Team harus jeli melihat data nama penerima BLT tersebut” tutup Elisa. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *